HT: Kunci Sukses Membangun Bisnis Harus Adaptif

Kamis, 31 Agustus 2023 - 22:29 WIB
loading...
HT: Kunci Sukses Membangun Bisnis Harus Adaptif
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara kunci pada acara Conversatiov:The Big Picture - Future Ambitions Indonesia di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kamis (31/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan sebuah bisnis harus mampu beradaptasi di segala situasi termasuk tantangan ekonomi global. Hal itu berkaca dari fenomena ketika pandemi Covid-19 sehingga membuat ekonomi dunia melambat sehingga membuat industri lesu.

"Pada dasarnya berbisnis kita harus adaptif disegala situasi. Kita semua tahu bagaimana kondisi sebelum Covid-19 hingga pascacovid," tutur Hary Tanoe saat menjadi pembicara kunci pada acara Conversation : The Big Picture - Future Ambitions” Indonesia in View (Asia Video Industry Association/AVIA) di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kamis (31/8/2023).



HT melihat saat pandemi Covid-19 banyak bisnis yang tidak siap sehingga harus bergerak cepat beradaptasi. Seperti ritel, belanja yang sebelumnya datang ke mal berubah menjadi secara online.

Platform online kemudian menjadi lahan usaha yang banyak dilirik. Tidak hanya itu, industri hiburan juga berubah secara drastis banyak dinikmati melalui platform streaming.

Dia mengatakan platform online akan mendorong ekonomi digital di Indonesia. Saat ini mulai banyak anak muda yang memanfaatkan platfrom sosial media hingga Layanan media Over-The-Top (OTT) untuk mendulang cuan dengan cara memproduksi dan mengupload konten-konten di platform tersebut.



"Banyak anak muda saat yang menghasilkan uang dengan membuat konten di platform OTT," pungkas HT.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)