Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh ke Jakarta

Minggu, 26 Maret 2017 - 13:13 WIB
Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh ke Jakarta
Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh ke Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan kereta api (KA) reguler jarak jauh yang berhenti di Stasiun Bekasi. Hal ini mulai berlaku pada 1 April 2017.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL Commuter Line.

"Layanan ini untuk memaksimalkan tempat duduk KA Jarak Jauh dan mengurangi kepadatan KRL," ujarnya, keterangan tertulis kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Keuntungan menggunakan KA reguler jarak jauh adalah memiliki waktu tempuh relatif lebih cepat karena langsung berhenti di Stasiun Jatinegara, Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen.

Dia mencontohkan, untuk waktu tempuh dari Bekasi ke Gambir hanya memerlukan 30 menit jika menggunakan KA Reguler Jarak Jauh. Sedangkan jika menggunakan KRL membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

"Tetapi memang untuk tiket tidak bisa dipesan via online seperti KA reguler biasanya. Jadi harus go show," jelas Suprapto.

Selain itu, harga tiket KA reguler jarak jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan KRL Commuter Line. Misalnya, jika penumpang menggunakan kereta Taksaka dengan rute Bekasi ke Gambir maka tarif yang ditentukan mencapai Rp30 ribu. Sementara jika menggunakan Kereta Progo dari Bekasi ke Pasar Senen tarif yang ditentukan Rp20 ribu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)