Luhut Minta Transportasi Online Gabung dengan Konvensional

Kamis, 30 Maret 2017 - 15:14 WIB
Luhut Minta Transportasi Online Gabung dengan Konvensional
Luhut Minta Transportasi Online Gabung dengan Konvensional
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) ‎bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta penyedia transportasi online seperti Grab Indonesia dan Uber dapat mengikuti jejak Go-Jek, bekerja sama dengan perusahaan taksi konvensional. Hari ini, Go-Jek melakukan gebrakan lewat peluncuran layanan Go-BlueBird, berkat kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk.

Luhut mengatakan, kolaborasi antara transportasi online dan konvensional memang harus dilakukan. Pasalnya, saat ini teknologi terus berkembang dan masyarakat akan terus mengikuti perubahan tersebut.

"Saya terus terang sangat senang dengan kegiatan ini. Artinya Pak Menhub dengan Pak Purnomo (Blue Bird) dan Nadiem (Go-Jek) bisa mebuat jalan keluar dari masalah transportasi online ini. Prinsipnya kolaborasi memang harus dilakukan karena teknologi berkembang," katanya dalam peluncuran Go-BlueBird di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Baca Juga: Menhub Akui Sulit Rayu Blue Bird Gabung GO-JEK
Mantan Menko bidang Polhukam ini menuturkan, permasalahan antara transportasi online dan transportasi konvensional harus diselesaikan secara arif dan bijak. Prinsipnya, kedua belah pihak harus menyingkirkan ego masing-masing dan tidak mementingkan kepentingan sendiri.

"Presiden selalu mengedepankan berkeadilan, mudah dbicarakan tapi eksekusi tidak mudah. Karena tidak semua orang senang melakukan penyesuaian. Kita selalu cari ekulibirium agar semua pas dan sederhana. ‎Jadi saya mohon teman-teman lain yang belum gabung bisa gabung‎," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2361 seconds (0.1#10.140)