Mahasiswa Antusias Ikut Diklat Ekonomi Bareng MNC Asset dan UMJ

Senin, 04 September 2023 - 14:48 WIB
loading...
Mahasiswa Antusias Ikut Diklat Ekonomi Bareng MNC Asset dan UMJ
Mahasiswa antusias mengikuti diklat ekonomi bareng MNC Asset dan UMJ. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univeristas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggandeng PT MNC Asset Management untuk mengisi seminar dalam kegiatan diklat ekonomi bertajuk "Meneropong Peluang Pertumbuhan Ekonomi dengan Menanamkan Jiwa Enterpreneurship yang Kreatif dan Inovatif di Era 5.0".

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FEB UMJ Hammas Azzaky menjelaskan kegiatan diklat ekonomi merupakan upaya lembaga untuk menghidupkan jiwa entrepreneurship para mahasiswa dan menumbuhkan semangat investasi.

"Setelah mereka bisa mencari profit, menumbuhkan semangat wirausaha, kita akhiri dengan bagaimana mereka bisa menghasilkan investasi atau uang yang bekerja untuk mereka, bukan lagi mereka yang harus bekerja untuk mencari uang. Kita kerjasama dengan MNC Asset Management dan alhamdulillah para peserta cukup antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini," kata Hammas di Training Center, UMJ, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2023).



Dia mengungkapkan memilih MNC Asset untuk menjadi pemateri karena korporasi sangat mempunyai integritas dan pengalaman yang cukup mumpuni. "Jadi saya sangat percaya kalau dengan MNC Asset," ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya MNC Asset di UMJ, mahasiswa bisa semakin sadar terhadap pentingnya investasi dan mahasiswa semakin banyak yang melek finansial.

"Harapannya tentu bukan hanya para intelek, bukan hanya para mahasiswa yang bisa untuk mengetahui hal-hal seperti ini yang bisa melek finansial, tapi juga masyarakat luas. Dengan kita telah belajar setelah ini, tentu jadi tanggung jawab kita juga untuk lebih memperluas pengetahuan kepada masyarakat luas," tuturnya.

Sementara itu, Business Manager MNC Asset Management, Annafrid Nikijuluw yang bertindak sebagai pembicara menyampaikan bahwa generasi muda harus paham tentang pentingnya investasi.



Sehingga materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana caranya berinvestasi Reksadana secara digital.

"Sehingga, nggak ada lagi ini ceritanya teman-teman, anak muda sekarang itu tidak berinvestasi, karena semudah itu untuk berinvestasi reksadana melalui motionfunds.id," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)