5 Industri Paling Banyak Membuka Lowongan Kerja

Sabtu, 01 April 2017 - 06:06 WIB
5 Industri Paling Banyak Membuka Lowongan Kerja
5 Industri Paling Banyak Membuka Lowongan Kerja
A A A
JAKARTA - Jobplanet (Jobplanet.com), platform komunitas online yang menampilkan berbagai informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, melakukan riset mengenai industri yang membuka lowongan kerja pada kuartal pertama (Q1) 2017. Lalu, industri manakah yang paling banyak membuka kesempatan kerja?

“Berdasarkan analisis Jobplanet, lima industri yang paling banyak membuka kesempatan bagi para pencari kerja dalam tiga bulan pertama 2017 adalah industri manufaktur, industri pelayanan, industri ritel dan distribusi, industri teknologi informasi (TI), serta industri konstruksi dan bangunan,” ujar Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius dalam keterangan resminya kepada SINDOnews.

Perlu diketahui, konten lowongan kerja yang dipasang di Jobplanet.com sejak Januari hingga pertengahan Maret 2017 berjumlah sekitar 11.000. Dalam persentase, industri yang paling banyak membuka lowongan kerja pada periode tersebut adalah industri manufaktur (21%) dan industri pelayanan (21%), diikuti industri ritel dan distribusi (19%), industri TI (13%), serta industri konstruksi dan bangunan (7%).

Sementara itu, jenis-jenis pekerjaan yang lowongannya paling banyak dibuka adalah pekerjaan yang berhubungan dengan bidang pemasaran atau marketing (11,8%), keuangan dan akuntansi (11,7%), penjualan atau sales (10,3%), administrasi (10,3%), serta TI (8,4%).

Lowongan kerja di bidang pemasaran misalnya, mencari tenaga telemarketing, analis pasar, digital marketing specialist, dan staf pemasaran produk. Lowongan di bidang keuangan dan akuntansi, antara lain dibuka untuk posisi akuntan, auditor, dan teller bank.

Di bidang penjualan, lowongan kerja yang paling banyak dibuka, antara lain untuk posisi staf sales executive dan sales ritel. Lowongan kerja di bidang administrasi, antara lain posisi staf admin dan sekretaris. Sementara lowongan kerja di bidang TI adalah posisi web developer, desainer grafis, IT planner, dan data analyst.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)