Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dorong Ekonomi Mandiri

Senin, 04 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dorong Ekonomi Mandiri
Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan usaha mikro dengan kerajinan tangan berupa buket kepada masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menyebarkan kegiatan positif bagi masyarakat.

Kali ini, Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan usaha mikro dengan kerajinan tangan berupa buket kepada masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan kerajinan souvenir buket. Di mana bahannya sangat mudah didapatkan dan hasilnya bisa bermanfaat sebagai hadiah dan lainnya," kata Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga, Minggu (3/9/2023).



Seno menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi mandiri para peserta, yaitu dengan berkreasi dan berkarya dengan menjual buket hasil kerajinan tangan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi mandiri dengan membuat buket, supaya bisa menghasilkan uang. Apalagi bahannya juga sangat mudah didapat dan harganya terjangkau," ungkapnya.

Seno menambahkan, selain menggelar pelatihan Kowarteg Indonesia juga menyosialisasikan sosok Ganjar sebagai bakal calon presiden.

"Alhamdulillah, Pak Ganjar diterima oleh masyarakat di sini. Bahkan, mereka sudah mengetahui program-program Pak Ganjar yang telah berhasil di Jateng. Harapannya program yang menyentuh dan selalu berpihak ke masyarakat dapat terus ditingkatkan ke nasional," sambungnya.



Sementara, salah satu peserta Yuliana Ade Fitria menyebutkan kegiatan kali ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi para milenial yang ingin menghasilkan uang sendiri.

"Sangat bermanfaat, karena usai mengikuti pelatihan bisa dijadikan peluang usaha. Karena bahan mudah didapat dan peminatnya pun banyak saat ini," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)