Daftar Orang Terkaya Indonesia Terbaru 2023, Pengusaha Batubara Berharta Rp391 Triliun Salip Bos Djarum

Rabu, 06 September 2023 - 10:18 WIB
loading...
Daftar Orang Terkaya Indonesia Terbaru 2023, Pengusaha Batubara Berharta Rp391 Triliun Salip Bos Djarum
Pengusaha batubara Low Tuck Kwong kembali menyalip kekayaan bos Djarum, Hartono bersaudara. FOTO/Forbes
A A A
JAKARTA - Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia per 1 September 2023. Pengusaha batubara Low Tuck Kwong kembali menyalip bos Djarum, Hartono bersaudara yang bertahun-tahun menduduki peringkat pertama orang terkaya di Tanah Air.

Mengutip laporan real time Forbes, kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar USD26,1 miliar atau sekitar Rp391,5 triliun. Sementara, Harta Budi Hartono yang berada di posisi kedua tercatat sebesar USD25,9 miliar atau sekitar Rp388,5 triliun dan kekayaan Michael Hartono sebesar USD24,8 miliar atau Rp372 triliun.

Berikut daftar 5 orang terkaya Indonesia terbaru versi Forbes per 1 September 2023.

1. Low Tuck Kwong

Posisi orang terkaya di Indonesia saat ini dipimpin oleh Low Tuck Kwong. Orang kaya nomor satu di Indonesia itu juga menempati urutan orang terkaya dunia ke-56. Kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar USD26,1 miliar atau sekitar Rp391,5 triliun.

Low Tuck Kwong pendiri perusahaan batu bara Bayan Resources. Lonjakan kekayaan pria berusia 74 tahun itu selaras dengan kenaikan harga saham perusahaan.

Selain batu bara, pria kelahiran Singapura ini mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

Saat ini, Low Tuck Kowng mengerahkan dukungannya pada SEAX Global yang tengah membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

2. Budi Hartono

Budi Hartono merupakan salah satu pemilik dari Grup Djarum, dan menempati peringkat ke-73 orang terkaya di dunia. Budi Hartono juga dikenal sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA) dan pemilik Polytron.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)