Menhub dan KAI Bakal Gelar Rapat Persiapan Lebaran

Jum'at, 14 April 2017 - 15:27 WIB
Menhub dan KAI Bakal Gelar Rapat Persiapan Lebaran
Menhub dan KAI Bakal Gelar Rapat Persiapan Lebaran
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam beberapa waktu ke depan akan melakukan rapat dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membahas lebih dalam kesiapan PT KAI menghadapi Lebaran.

(Baca Juga: KAI Daop 6 Siapkan 4.916 Kursi Tambahan Selama Lebaran)

Dia mengakui bahwa sejauh ini memang sudah banyak tiket yang laku terjual. Namun, Budi merasa perlu untuk melakukan pengecekan mendalam, agar semua service yang dilakukan KAI sempurna dan meminimalisir celah.

"Saya akan rapat dengan KAI, apa saja yang disiapkan untuk Lebaran. Karena Lebaran ini kan selalu jadi favorit, bahkan tiket rata-rata sudah terjual. Saya ingin cek mendalam kesiapannya," terangnya di Jakarta, Jumat (14/4/2017)

Menhub juga meminta kepada KAI agar siap menyediakan kereta tambahan dan selalu melakukan pengecekan pada gerbong agar tidak terjadi masalah saat Lebaran nanti.

"Saya minta ke KAI untuk siapkan dan tingkatkan saat lebaran, harus ada tambahan (kereta) dan harus ada kepastian jangan ada maslaah. Saya pesan kita rem check juga terhadap jalan supaya saat Lebaran, tidak ada kecelakaan," tutur dia.

KAI mengaku sudah melakukan pengecekan secara intensif terhadap transportasi mereka. Bahkan Budi berani memastikan bahwa perjalanan dengan menggunakan kereta api bakal aman dan lancar.

"(Mereka bilang) Persiapan sudah dilakukan. Secara intensif dan kereta api insya Allah lancar karena relnya tunggal pakai sendiri," jelasnya.

Baca Juga: Menhub Sebut Kereta Api Angkutan Favorit Masyarakat
Libur Panjang, Menhub Tinjau Stasiun Senen untuk Kesiapan Lebaran
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)