Kadin DKI Harapkan Pilkada Putaran Kedua Tidak Ganggu Bisnis

Senin, 17 April 2017 - 17:35 WIB
Kadin DKI Harapkan Pilkada Putaran Kedua Tidak Ganggu Bisnis
Kadin DKI Harapkan Pilkada Putaran Kedua Tidak Ganggu Bisnis
A A A
JAKARTA - Hampir semua masyarakat Jakarta, juga Indonesia menginginkan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017 berjalan damai seperti putaran pertama. Begitu pula dengan pelaku usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta.

Di masa tenang ini, Kadin DKI berharap masyarakat Jakarta tidak terpancing oleh segala bentuk provokasi. Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap putaran pertama yang berlangsung damai juga terjadi di putaran kedua.

“Masa depan Jakarta ada di tangan semua masyarakat Jakarta. Dan kami pelaku usaha berharap selama pemilihan berjalan aman dan tidak mempengaruhi aktivitas perdagangan dan bisnis,” katanya kepada SINDOnews, Senin (17/4/2017).

Bila sampai hasil pemilihan menganggu aktivitas perdagangan dan bisnis, namun tentu tidak diharapkan, maka menjadi harga yang sangat mahal buat Jakarta.

Pasalnya hal itu akan menimbulkan kekhawatiran dan keraguan bagi pedagang dan pebisnis untuk menjalankan usahanya. “Jangan sampai investor mikir dua kali menanamkan modalnya di Jakarta karena menganggap Jakarta tidak aman dan nyaman,” terangnya.

Untuk itu, Kadin DKI menginginkan masyarakat dan pelaku usaha yang sama-sama mencari nafkah di Jakarta, tetap menjaga kerukunan dan persatuan di ibu kota. Apapun juga Pilkada DKI hanya proses demokrasi sesaat, jangan karena Pilkada, persatuan dan kesatuan masyarakat menjadi retak. “Persatuan, persahabatan, dan persaudaraan yang terjalin di masyarakat Jakarta selama ini lebih besar dari Pilkada,” tandas Sarman.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)