Rupiah Diramal Melemah Lagi

Jum'at, 21 April 2017 - 09:01 WIB
Rupiah Diramal Melemah Lagi
Rupiah Diramal Melemah Lagi
A A A
JAKARTA - Pelemahan yang terjadi pada rupiah telah membuka peluang pelemahan lanjutan. Padahal dari dalam negeri tidak adanya sentimen negatif.

Tetapnya suku bunga acuan BI tampaknya juga tidak akan banyak membantu berbalik menguatnya rupiah seiring telah sesuai dengan ekspektasi pasar.

"Tetap mewaspadai masih adanya potensi pelemahan lanjutan," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.345/USD dan resisten Rp13.274/USD.

Sementara, laju rupiah kemarin kembali melanjutkan pelemahannya menuju level Rp12.300/USD. Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan perdagangan sebelumnya, dimana pelemahan rupiah terjadi di saat laju USD juga sedang mengalami pelemahan.

Pergerakan dari USD terlibas dengan adanya penguatan EUR yang memfaktorkan adanya pemilu di sejumlah area di Zona Eropa dan lonjakan NZD seiring rilis kenaikan inflasi ke level tertingginya selama lima tahun.

"Tampaknya pelaku pasar lebih memilih masuk pada mata uang yang memiliki risiko dan kerentanan cukup rendah. Akibatnya nilai USD dan sejumlah mata uang yang dinilai high risk, termasuk rupiah cenderung terkena imbas negatifnya," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)