alexa snippet

IPB Raih Bantuan Rp5 Miliar untuk Green Campus

IPB Raih Bantuan Rp5 Miliar untuk Green Campus
Director Managing Sinar Mas Gandi Sulistiyanto (paling kiri). Foto/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A+ A-
BOGOR - IPB dapat bantuan Rp5 miliar dari Sinar Mas untuk pengembangan Green Campus. Bantuan ini terdiri dari bus dan gerbang pendata kendaraan bermotor.

Director Managing Sinar Mas Gandi Sulistiyanto mengatakan, bantuan senilai Rp5 miliar ini terdiri dari lima unit bus berbahan bakar gas. Bus ini diharapkan bisa memperkuat transportasi ramah lingkungan yag berguna untuk civitas akademika di lingkungan kampus.

Selain itu juga ada pula tujuh unit verification gate atau gerbang otomotis yang bisa mendata kendaraan bermotor warga kampus yang sudah didaftarkan. Selaku narasumber kuliah umum di IPB, Sulistiyanto menjelaskan, sama halnya dengan green campus sebuah perusahaan yang ingin berlanjut roda usahanya juga harus menjalankan green management.

“Dukungan ini kami harapkan dapat mendukung implementasi Green Campus yang sebelumnya dicanangkan IPB, di mana salah satu aspeknya adalah green transportation,” ujar Sulistiyanto setelah penandatanganan berita acara serah terima bersama Rektor IPB di kampus Dramaga Bogor, Jumat (21/4/2017).

Rektor IPB Herry Suhardiyanto dalam sambutannya menyatakan bahwa tema kuliah umum hari ini selaras dengan paradigma pembangunan yang telah dirumuskan IPB beberapa waktu lalu, yaitu pembangunan yang lebih berkeadilan, lebih berkedaulatan, dan lebih berkelanjutan.

Herry mengatakan dengan kekayaan alam yang luar biasa, tantangannya adalah bagaimana pelaku usaha dapat mewujudkan model bisnis yang mengusung green practice.

“Saya melihat Sinar Mas sebagai perusahaan yang mempunyai policy yang sangat kuat dalam menjaga prinsip-prinsip green business, misalnya melalui Forest Conservation Policy dan program-program lain yangberorientasi pada bisnis-bisnis yang berkelanjutan” ungkap Herry.

Lebih lanjut Herry menekankan peran penting mahasiswa sebagai generasi muda yang diharapkan aktif mengembangkan pemikiran, salah satunya dengan belajar langsung dari para praktisi terbaik di bidangnya.

Di sela rangkaian kegiatan, dilaksanakan pula wakaf ratusan mushaf Al Quran dan ribuan buku tulis bagi sejumlah masjid serta para pelajar yang sekolahnya terletak di sekitar Kampus IPB.

Program wakaf yang berlangsung sejak tahun 2008, tercatat telah mendonasikan lebih dari 500.000 mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat. Sumbangan buku tulis sendiri, hingga kini telah tersalurkan hingga sebanyak 4 juta.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top