Ingin Jualan Aman di Medsos, Ketahui Kiatnya Agar Akun Aman dari Hacker

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Dari beberapa opsi monetisasi skenario tersebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan baik oleh si influencer maupun follower untuk menjaga akunnya dari tindakan pembajakan.

Pertama, dengan senantiasa menggunakan kaidah pemilihan password yang tepat, kombinasi angka, huruf besar, huruf kecil dan simbol dengan minimal 8 karakter.

Penggunaan password yang berbeda untuk setiap akun serta pemisahan akun yang sifatnya pribadi dan untuk media sosial. Amankan akun medsos kita sesuai dengan kondisi setiap platform-nya, seperti penggunaan private account untuk non influencer. Sesering mungkin juga melakukan perawatan terhadap follower kita, hapus followers yang berisiko tinggi yang dapat menimbulkan kegaduhan. (Baca juga: Predator Fetish Kain Jarik Berkedok Penelitian )

Berikutnya juga senantiasa aktifkan fitur two-factor authentication dari platform yang digunakan serta sesering mungkin melakukan pengecekan perangkat yang sedang akses ke account kita (secara rutin mungkin remove session dari perangkat yang tidak sedang aktif).

"Usahakan jualan di platform ecommmerce yang resmi untuk jualan sehingga risiko bisa ditransfer kepada pemilik platform ecommerce tersebut," ujarnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)