Jokowi Bakal Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung 1 Oktober 2023

Rabu, 13 September 2023 - 14:53 WIB
loading...
Jokowi Bakal Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung 1 Oktober 2023
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para selebritas dan jurnalis Istana Kepresidenan, Rabu (13/9/2023). FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dipastikan akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung 1 Oktober 2023. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Perkeretaapian Kemenhub Risak Wasal saat ditemui usai mendampingi Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Rabu (13/9/2023).

"Fix, insyaAllah (1 Oktober)," katanya.

Risal mengatakan bahwa sebelum diresmikan dan dilakukan operasional secara Commercial Operation Date (COD), pihaknya akan terlebih dahulu mengeluarkan sertifikat izin operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan keluar dalam satu minggu ini. "Iya, kita upayakan (1 minggu keluar)," katanya.



Adapun terkait dengan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Risal mengatakan masyarakat akan dikenakan biaya sekitar Rp250 ribu hingga Rp350 ribu. Di mana tarif tersebut terbagi menjadj tiga kelas yakni premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama. "Awalnya Rp250-Rp350 ribu," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi baru saja perdana menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Jokowi menjajal KCJB hingga Stasiun Padalarang, kemudian dilanjutkan menggunakan KA fedeer ke Stasiun Bandung.

Presiden dan rombongan berangkat dari Stasiun Halim sekitar pukul 08.59 WIB. Lalu tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 9.27 WIB. Jika dijumlahkan, maka waktu tempuh menggunakan kereta cepat dari stasiun Halim ke stasiun Padalarang sekitar 26 menit.



Saat tiba di Stasiun Padalarang, Jokowi bersama rombongan melakukan peninjauan tidak lama. Setelahnya, Presiden langsung memasuki kereta feeder untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bandung.

Dari Stasiun Padalarang, Presiden dan rombongan melanjutkan menggunakan Kereta Feeder sekitar pukul 09.40 WIB dari Stasiun Padalarang. Tidak lama, Jokowi dan rombongan tiba di stasiun Bandung 09.57 WIB.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)