Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Waktu Tempuh Tidak Sampai 30 Menit

Rabu, 13 September 2023 - 12:14 WIB
loading...
Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Waktu Tempuh Tidak Sampai 30 Menit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para selebritas dan jurnalis Istana Kepresidenan, Rabu (13/9/2023). FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim. Jokowi dan rombongan tiba di Bandung usai menempuh perjalanan tidak sampai 30 menit.

Berdasarkan pantauan SINDOnews , Jokowi dan rombongan berangkat dari Stasiun Halim sekitar pukul 08.59 WIB. Lalu tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 9.27 WIB. Jika dijumlahkan, waktu tempuh menggunakan kereta cepat dari stasiun Halim ke stasiun Padalarang sekitar 26 menit.

Saat tiba di Stasiun Padalarang, Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan peninjauan tidak lama. Setelahnya, Presiden langsung memasuki kereta feeder untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bandung.

Dari Stasiun Padalarang, Presiden dan rombongan melanjutkan menggunakan Kereta Feeder sekitar pukul 09.40 WIB dari Stasiun Padalarang. Tidak lama, presiden dan rombongan tiba di stasiun Bandung 09.57 WIB.

SINDOnews berkesempatan ikut serta dalam rombongan Presiden Jokowi untuk menjajal Kereta Cepat dari stasiun Halim. Dalam perjalanannya, kereta melaju cepat secara perlahan. Kecepatan maksimal hampir menembus 350 km/h.

Tempat duduk di kereta dirasa cukup nyaman, dengan posisi tiga kursi disebelah kiri dan dua kursi disebelah kanan saling berjejer. Setiap gerbong, memiliki kamar mandi atau WC masing-masing dua.



Keadaan di dalam kereta cukup stabil baik dalam kecepatan rendah ataupun kecepatan maksimal. Terkait pengereman, tidak dirasa mendadak seperti LRT cukup mulus saat berhenti di stasiun Padalarang. Setelah tiba di Bandung, presiden dan rombongan beristirahat dan makan siang terlebih dahulu. presiden dan rombongan pun kembali menggunakan Kereta Cepat dari Bandung untuk menuju Jakarta.

Beberapa menteri kabinet yang ikut serta antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin serta Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.



Selain para menteri dan wartawan, Presiden Jokowi juga mengajak para artis dan influencer. Mereka yakni Raffi Ahmad, Arman Maulana, Dewa Bujana, Igor Saykoji, Vanesha Prescila, Gading Martin dan masih banyak lagi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)