Alfamart dan Sheba Ajak Masyarakat Ambil Peran Konservasi Terumbu Karang

Kamis, 14 September 2023 - 11:10 WIB
loading...
Alfamart dan Sheba Ajak Masyarakat Ambil Peran Konservasi Terumbu Karang
Alfamart dan Sheba, merek produk makanan hewan kesayangan, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam konservasi ekosistem laut dan penanaman terumbu karang.
A A A
JAKARTA - Alfamart dan Sheba, merek produk makanan hewan kesayangan, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam konservasi ekosistem laut dan penanaman terumbu karang. Melalui program donasi dari pembelian produk Sheba yang hasilnya digunakan untuk pembuatan reef stars sekaligus menanam terumbu karang di Pulau Bontosua, Makassar, Sulawesi.

Alfamart dan Sheba sama-sama memiliki kepedulian di bidang lingkungan dalam kerangka ESG. "Karena kami punya perhatian di bidang lingkungan melalui program CSR, Alfamart menyambut pihak lain yang mengajak berkolaborasi untuk upaya kelestarian lingkungan, dan Sheba ternyata punya perhatian yang sama. Lebih spesial lagi karena kami mengajak aktif masyarakat untuk berpartisipasi," kata Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart, dalam rilis yang diterima redaksi SINDONEWS, Kamis (14/9/2023).

Cara untuk berpartisipasi adalah untuk setiap pembelian 1 pc produk Sheba Pouch (semua varian) di toko Alfamart di seluruh Indonesia, Rp1.000 akan didonasikan untuk restorasi terumbu karang di Sheba Hope Reef di Pulau Bontosua, Makassar.
Alfamart dan Sheba Ajak Masyarakat Ambil Peran Konservasi Terumbu Karang

Sheba fokus kepada terumbu karang karena memulihkan terumbu karang dapat membangun kembali terumbu karang yang terkena dampak peristiwa iklim, melindungi mata pencaharian, dan meningkatkan perlindungan wilayah pesisir.

Susan Wan, GM Mars Pet Nutition Indonesia, mengatakan, dunia dan masa depan kita membutuhkan ikan. "Sebagai ekosistem lautan yang paling beragam, semakin banyak terumbu karang yang tumbuh di hari ini, semakan banyak ikan yang tumbuh di masa depan dan manfaat bagus lain bagi lingkungan dari sehatnya laut dan isinya," ucapnya.

Periode program ini berlaku mulai 21 Agustus hingga 21 November 2023. Sedangkan penanaman terumbu karang di lokasi tersebut direncanakan dilakukan pada Februari 2024.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)