Pasarkan Produk Kriya Unggul, Dekranas Gelar Pameran Kriyanusa 2023

Rabu, 13 September 2023 - 22:25 WIB
loading...
Pasarkan Produk Kriya Unggul, Dekranas Gelar Pameran Kriyanusa 2023
Dekranas menggelar pameran kriya untuk kembangkan pelaku usaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional ( Dekranas ) menggelar Pameran Kriyanusa 2023, dengan tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" yang berlangsung mulai tanggal 13 September hingga 17 September 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta.



Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023, Sri Suparni Bahlil menyatakan, penyelenggaraan Pameran Kriyanusa 2023 merupakan salah satu upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya yang bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong penciptaan dan pengembangan produk kriya lokal sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia.

“Pameran ini salah satu sarana untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9/2023).

Dia menambahkan, dalam upaya untuk mempromosikan warisan budaya dan mendorong inovasi ekonomi, Dekranas mengangkat kriya unggul sebagai salah satu pilar utama dalam perjalanan menuju kemajuan bangsa Indonesia.

Senada, Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Wury Ma’ruf Amin menyatakan bahwa kriya unggul yang merupakan kerajinan tangan dan seni tradisional Indonesia, telah menjadi semakin penting dalam mengembangkan identitas nasional dan berperan besar dalam mendukung ekonomi kreatif di negara ini.

“Kriya unggul bukan hanya tentang menghormati tradisi dan budaya, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja, mempromosikan keberlanjutan, dan menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi Indonesia,” ucap Wury

Ditambahkan Sri Suparni Bahlil, Pameran Kriyanusa 2023 juga merupakan peluang bagi investasi yang dapat mendukung para perajin dan pelaku industri kriya untuk berkembang dan bersaing secara global.



“Ini juga adalah kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)