Ekonom UGM Ungkap Tiga Spirit Ganjar Majukan Indonesia

Kamis, 14 September 2023 - 19:30 WIB
loading...
Ekonom UGM Ungkap Tiga Spirit Ganjar Majukan Indonesia
Ekonom UGM Poppy Ismalina bersama sejumlah tokoh dalam acara bedah buku Membongkar Pikiran Ganjar di Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ekonom Universitas Gajah Mada ( UGM ) Poppy Ismalina bersama sejumlah tokoh nasional membongkar pemikiran Ganjar Pranowo . Poppy mengungkap tiga spirit besar yang disampaikan Ganjar untuk mengembangkan Indonesia menjadi negara maju.

Hal ini disampaikan Poppy Ismalina saat bedah buku "Membongkar Pikiran Ganjar" di Perpustakaan Freedom Wisma Bakrie Jalan HR Rasuna Said No 11 Kuningan, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

Selain Poppy, tokoh yang turut membedah adalah Hamid Basyaib sang penulis, Butet Kartaredjasa (budayawan), Once Mekel (musisi), dan dipandu oleh Diah Ayu Permatasari sebagai moderator. Buku yang terususun 113 halaman itu merekam wawasan pikiran Ganjar delapan isu utama Indonesia. Ditambah dengan epilog yang ditulis oleh Butet.

Mereka sepakat bahwa sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dinilai menjadi solusi terbaik untuk menyelamatkan Indonesia di masa yang akan datang.

"Epilog saya judulnya itu menyelamatkan Indonesia bersama Mas Ganjar. Jadi kalau milih Mas Ganjar itu bukan hanya menenangkan Ganjar tapi menyelamatkan Indonesia," ujar Butet.



Begitu pula dengan Once Mekel, yang melihat Ganjar sangat peka terhadap persoalan-persoalan secara menyeluruh. Selain itu, ia membaca karakter bacapres berambut putih ini peduli dengan rakyat. Hal itu dibuktikan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Mas Ganjar punya kepedulian hal yang detil tidak hanya normatif tapi deskriptif. Saya yakin dengan populasi di Jateng dan dua periode berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mendidik kesehatan ibu, Infrastruktur. Dan itu modal besar untuk membangun Indonesia," papar eks vokalis Dewa 19 ini.

Dari sisi ekonomi, Ganjar membawa tiga spirit untuk mengembangkan Indonesia. Seperti yang dikemukakan Poppy Ismalina. Pertama, membawa ekonomi Indonesia yang bermartabat. Kedua, menuju ekonomi Indonesia yang kokoh. "Dan yang ketiga, menuju ekonomi Indonesia yang adil," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)