Komitmen Mendukung Pertumbuhan Sektor Pertambangan

Jum'at, 15 September 2023 - 20:51 WIB
loading...
Komitmen Mendukung Pertumbuhan Sektor Pertambangan
Sektor pertambangan memberikan kontribusi signifikan dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI)menunjukkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan sektor pertambangan Indonesia yang sedang berkembang pesat. Komitmen itu ditunjukkan dengan menghadirkan berbagai teknologi pelumas terbaru dan solusi layanan digital di Pameran Mining & Mineral Recovery yang diselenggarakan pada 13-16 September 2023, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.



Keikutsertaan EMLI di ajang ini bertujuan menunjukkan kemajuan terbaru dalam produk dan layanan di sektor pertambangan guna meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan operasi bagi para pelaku industri. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada kuartal II-2023, sektor pertambangan menjadi salah satu sektor utama yang menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Syah Reza, Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan pihaknya melihat bahwa perusahaan pertambangan di Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang mencakup efisiensi operasional, kelestarian lingkungan, dan keselamatan kerja. EMLI memahami kompleksitas ini dan tegas berkomitmen untuk memberikan solusi pelumasan.

Komitmen Mendukung Pertumbuhan Sektor Pertambangan


"Kami juga terus fokus untuk meningkatkan kinerja peralatan, mengurangi waktu henti, dan mendorong praktik pertambangan yang berkelanjutan,” kata Reza, dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023).

Dengan pengalaman lebih dari 125 tahun, ExxonMobil secara konsisten menjawab tantangan industri pertambangan di Indonesia. Syah Reza menambahkan, EMLI sangat senang dapat berpartisipasi dan menunjukkan komitmennya sebagai penyedia solusi pelumasan yang inovatif bagi para pelanggan setia di acara Mining Indonesia 2023.



"Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri pertambangan melalui penelitian, pengembangan, dan pengujian produk yang ketat. Tujuan kami adalah memberikan kontribusi positif terhadap sektor pertambangan Indonesia dengan membantu bisnis menjadi lebih efisien, produktif, dan menguntungkan," tandas Reza.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)