Tahun Ini Ramayana Buka Empat Gerai Baru

Senin, 08 Mei 2017 - 11:44 WIB
Tahun Ini Ramayana Buka Empat Gerai Baru
Tahun Ini Ramayana Buka Empat Gerai Baru
A A A
JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) pada tahun ini berencana membuka empat gerai baru yang berada di wilayah Bekasi, Cikupa, Jatinegara dan Pondok Aren.

Head of Marketing and Promotion RALS, Ainu Rofik menjelaskan penambahan empat gerai baru tersebut untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya selama periode Mei, Juni hingga Juli, Perseroan membidik penjualan Rp3,9 triliun atau tumbuh 10%.

"Periode selama Ramadhan hingga Idul Fitri memberikan kontribusi penjualan sebesar 40% dari total penjualan sepanjang tahun," kata Rofik saat menghadiri grand opening Ramayana Harapan Indah, Bekasi, Senin (8/5/2017).

Pada 3 Mei 2017, perusahaan telah membuka gerai Ramayana di Pondok Aren. Sedangkan hari ini juga telah dibuka Ramayana Harapan Indah Bekasi yang sekaligus menjadi gerai ke-114. Untuk gerai Ramayana di Cikupa ditargetkan beroperasi pada awal Juni mendatang. Pada bulan Juni, perusahaan juga siap membuka gerai baru di Jatinegara.

"Luas gerai di Bekasi ini sekitar 3.500 m2, untuk di Jatinegara 5.000 m2, yang besar itu di Cikupa sekitar 8.000 m2, nanti kami akan bangun supermarket dan tempat permainan anak di sana," paparnya.

Menurut Rofik, alasan Perseroan membangun gerai baru di Bekasi karena potensi pangsa pasar yang cukup besar. Seperti diketahui, Ramayana membidik pangsa pasar masyarakat menengah. Dengan dibukanya gerai di Harapan Indah, perusahaan telah memiliki dua gerai di wilayah Bekasi.

"Dengan dibukanya empat gerai baru ini diharapkan memberi kontribusi ke penjualan sebesar Rp250 miliar hingga Rp300 miliar per tahunnya," harap dia.

Sebagai informasi, hingga akhir tahun ini RALS membidik penjualan kotor sebesar Rp8,9 triliun atau tumbuh 8% dibandingkan capaian di akhir tahun lalu sebesar Rp8,2 triliun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)