Bulan Pelanggan Nasional, MIND ID Hadirkan Visualisasi Canggih Kenalkan Proyek Strategis

Minggu, 17 September 2023 - 16:26 WIB
loading...
Bulan Pelanggan Nasional, MIND ID Hadirkan Visualisasi Canggih Kenalkan Proyek Strategis
Pada momentum Hari Pelanggan Nasional 2023, MIND ID menghadirkan booth yang berbeda dengan memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi pengunjung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada momentum Hari Pelanggan Nasional 2023 , MIND ID menghadirkan booth yang berbeda dengan memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi pengunjung.



Dalam pameran Sewindu PSN Edutainment Expo yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, 13-16 September 2023 lalu, BUMN Holding Industri Pertambangan itu menghadirkan Downstream Virtual Experience untuk menyambut helatan Sewindu Proyek Strategi Nasional (PSN).

Downstream Virtual Experience merupakan ruangan dengan teknologi imersif yang menampilkan visual menarik. Selain itu, informasi yang disajikan menggunakan teknologi informasi di mana seluruh dinding dan lantai di sebuah ruangan diproyeksikan gambar bergerak yang dilengkapi dengan tata suara, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman yang unik dan menarik.

Di ruang ini, pengunjung juga diajak berpetualang dengan konten imersif yang disajikan. Di mana konten imersif yang ditampilkan MIND ID berupa proyek dan smelter milik Grup MIND ID, seperti Smelter FeNi Haltim milik PT Antam, PLTU Mulut Yambang Sumsel 8 besutan PT Bukit Asam, Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah milik PT Inalum dan PT Antam, Smelter Tembaga Single Line garapan PTFI, dan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace milik PT Timah.



Dari sisi tampilan, booth Grup MIND ID dalam Sewindu PSN berdesain elegan dengan bentuk setengah lingkaran memiliki paduan warna merah dan biru khas MIND ID. Di bagian atas tertulis MIND ID berkelir biru yang berdampingan dengan logo perusahaan berwarna merah.

Sementara, papan informasi menampilkan kinerja Grup MIND ID dalam memajukan industri pertambangan Indonesia termasuk menjadi bagian dari pelaku PSN ditampilkan. Sedangkan, di bagian atas papan informasi dipasang banner anggota perusahaan MIND ID meliputi PT Antam, PT Inalum, PT Bukit Asam, PT Timah, PT Freeport Indonesia, dan PT Vale Indonesia.

Guna memeriahkan acara, MIND ID mengajak para pengunjung untuk membuat konten berupa foto atau video selama berkunjung di booth MIND ID atau saat berada di Downstream Virtual Experience. Panitia juga menyiapkan hadiah 1 gr Logam Mulia untuk 10 orang pemenang.

Helatan Sewindu PSN sendiri terlaksana berkat kerja sama Kementerian dan lembaga negara, Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) PSN, lembaga internasional dan swasta yang menjadi bagian dalam PSN dengan tujuan mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)