Tingkatkan Kinerja, MNC Sky Vision Bidik Jutaan Pelanggan lewat Jaringan LCO

Senin, 18 September 2023 - 17:03 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja, MNC Sky Vision Bidik Jutaan Pelanggan lewat Jaringan LCO
Direktur Utama MSKY, Hari Susanto dalam paparan publik di PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) di MNC Vision Tower Jakarta, Senin (18/9/2023). FOTO/Cahya Puteri Abdi Rabbi
A A A
JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk ( MSKY ) fokus mengembangkan jaringan televisi kabel yang dioperasikan oleh operator kabel lokal atau local cable operator ( LCO ) untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, perseroan juga sedang mengembangkan jaringan LCO dari coaxial menjadi Fiber To The Home (FTTH).

Direktur Utama MSKY, Hari Susanto mengatakan, upaya tersebut sejalan dengan kebutuhan layanan konten Pay-TV dari operator kabel lokal dan Internet Service Provider (ISP).

"Kami harapkan bisa mencapai target dalam tiga tahun ke depan. Harapan kami angkanya bisa menjadi jutaan pelanggan," kata Hari dalam paparan publik di MNC Vision Tower Jakarta pada Senin (18/9/2023).



Nantinya, melalui pengembangan jaringan televisi dengan LCO dan ISP, layanan Pay-TV dapat digunakan melalui set top box (STB) android. Hari melanjutkan, potensi pasar jaringan LCO dan ISP akan terus berkembang seiring meningkatnya minat masyarakat.

Sebagai informasi, MSKY menyediakan layanan TV berlangganan berbasis direct to home (DTH) di Indonesia dengan 1,35 miliar pelanggan. Sebagai upaya peningkatan kinerja, perseroan turut mengembangkan kemitraan dengan teknisi-teknisi lepasan dan juga penjual-penjual parabola yang menjadi ujung tombak penjualan.

"Serta masih fokus untuk menjangkau segmen yang lebih luas di kota-kota tier 2 dan tier 3 atau 70% dari total rumah tangga di Indonesia," tutur Hari.



Perihal kinerja, hingga Juni 2023 perseroan mengantongi pendapatan sebesar Rp443,82 miliar. Selanjutnya, EBITDA perseroan sepanjang I-2023 tercatat sebesar Rp93,95 miliar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)