Mak Ganjar Adakan Pelatihan Usaha Bikin Bika Ambon di Deli Serdang

Senin, 18 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Adakan Pelatihan Usaha Bikin Bika Ambon di Deli Serdang
Mak Ganjar dengan memberikan kegiatan pelatihan memasak kue bika ambon di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (17/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUMUT - Mak Ganjar dengan memberikan kegiatan pelatihan memasak kue bika ambon di Jalan Mandala Dagangan Karawang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (17/9/2023).

"Kami adakan kolaborasi dengan Rafi Bakery dalam melatih para emak-emak membuat bika ambon. Karena bika ambon merupakan kue khas Medan yang sudah cukup terkenal," ungkap Koordinator Mak Ganjar Sumatera Utara Nour Wahyuni.

Menurutnya, kue bika ambon merupakan kue khas Medan yang sudah menjadi tradisi warga medang dalam menyediakan hidangan di acara-acara besar.



Sebab itu, Nour memberikan pelatihan ini mendorong agar emak-emak bisa terampil dalam membuat bika ambon. Terlebih, pembuatan bika ambon bisa memberikan peluang usaha rumahan bagi para emak-emak.

"Ini kan sudah menjadi ciri khas bahkan di beberapa tempat sudah jadi tradisi hidangan untuk hari-hari besar. Tujuannya supaya emak-emak di sini bisa terampil membuat bika ambon dan salah satunya untuk menjadi pemasukan bagi emak-emak," lanjut Nour.

Ke depan, tak hanya pelatihan bika ambon, Nour menargetkan lebih banyak emak-emak untuk melakukan sosialisasi yang bermanfaat serta mengenalkan lebih banyak kiprah Ganjar Pranowo kepada emak-emak di Sumatera Utara.

"Kami akan lebih mengeratkan kolaborasi bersama emak-emak untuk melaksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat dan yang utama kami pasti mengenalkan sosok Pak Ganjar," katanya.



Sejauh ini, Mak Ganjar selalu mendapatkan respons positif dari masyarakat yang dikunjungi. Tak sedikit emak-emak yang sudah mengenal dan mengagumi sosok Ganjar Pranowo. Sehingga dukungan tersebut dengan sukarela sudah mengalir untuk Ganjar.

"Alhamdullilah mereka juga welcome dan sejauh ini mereka sudah mengenal Pak Ganjar dengan baik, dari cara kerjanya dan aktifitas apa saja yang sudah dilakukan," lanjut Nour.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)