Jasa Marga Beri Diskon 20% untuk Pengguna Uang Elektronik Saat Mudik

Kamis, 18 Mei 2017 - 04:08 WIB
Jasa Marga Beri Diskon 20% untuk Pengguna Uang Elektronik Saat Mudik
Jasa Marga Beri Diskon 20% untuk Pengguna Uang Elektronik Saat Mudik
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan operasional kepada pengguna jalan selama periode arus mudik dan arus mudik Idul Fitri 2017, Jasa Marga akan memberikan diskon sebesar 20% untuk tarif jalan tol yang dioperasikan mereka.

Diskon 20% hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA).

Diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik akan berlaku pada:
Arus Mudik Idul Fitri 2017: H-3 s.d H2
Arus Balik Idul Fitri 2017: H+4 s.d. H+6

Peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2017 mengakibatkan antrian di Gerbang Tol melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal.

"Dengan adanya diskon 20% yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan untuk berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai," ujar AVP Corporate CommunicationPT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru dalam keterangan kepada SINDOnews, Rabu (17/5/2017).

Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrian dapat berkurang secara signifikan.

Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28% dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini yang bisa didapatkan melalui:
- Jasa Marga Traffic Information Center (14080)
- Twitter @PTJASAMARGA
- Live Streaming www.jasamargalive.com
- Mobile Apps JMCARe
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8406 seconds (0.1#10.140)