Jangkau 500 Kota di Indonesia, Platform Kripto Ini Perkuat Keamanan dan Kolaborasi

Rabu, 20 September 2023 - 12:24 WIB
loading...
A A A
Menariknya, Reku menemukan, Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi dengan volume transaksi tertinggi. “Ini menandakan besarnya potensi adopsi aset kripto di luar pulau Jawa. Ke depannya, Reku akan terus mengembangkan inovasi dan layanan lainnya serta meningkatkan upaya literasi,” kata Robby.

Pada kesempatan yang sama, Afid Sugiono sebagai Crypto Analyst Reku juga membagikan pentingnya masyarakat memahami modus penipuan di kripto. Beberapa modus penipuan di aset kripto yang kerap terjadi yakni platform tidak terdaftar, pig butchering, ponzi scheme, dan rug pull.

“Oleh karena itu, penting bagi investor untuk mempelajari fundamental aset kripto terlebih dahulu agar tidak terjerumus ke modus-modus tersebut. Termasuk dengan membaca white paper aset kripto, untuk meneliti tentang tim pengembang, proyek, teknologi yang digunakan, serta masalah yang dihadapi dan solusinya. Selain itu, investor juga perlu memperhatikan kondisi pasar agar keputusan investasi lebih bijak, bukan sekedar ikut-ikutan,” kata Afid.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)