alexa snippet

IHSG Diprediksi Bergerak Jaga Tren Penguatan

IHSG Diprediksi Bergerak Jaga Tren Penguatan
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diperkirakan bergerak cenderung menguat tertahan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diperkirakan bergerak cenderung menguat tertahan dengan range pergerakan 5.610-5.720. Analis Reliance Securities Lanjar Nafi menerangkan, secara teknikal IHSG terkonfirmasi rebound pada support MA50 seperti pada analisa sebelumnya yang akan menguji MA50 sebagai support selanjutnya.

"Signal rebound terlihat dan pergerakan IHSG berbalik positif jangka pendek dengan Stochastic yang golden-cross pada area oversold. Meskipun masih cenderung tertahan melihat belum rendahnya momentum IHSG pada indikator RSI," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Sementara, IHSG kemarin seakan melawan arus dengan ditutup naik 29,96 poin sebesar 0,53% di level 5.645,45 seiring reboundnnya saham-saham sektor aneka industri yang sebelumnya terhempas oleh perlambatan penjualan kendaraan dalam negeri. Indeks sektor keuangan pun menyusul naik 1% pasca data pertumbuhan pinjaman dalam negeri meningkat dan berkontraksi terhadap ekspektasi sebesar 9,2% dari 8,6% dengan ekspektasi turun di level 8,1%.

Pertumbuhan kredit cukup baik seiring tingkat suku bunga yang terus dipertahankan di bawah 5% saat Fed Rate mulai berangsur-angsur naik. "Investor asing pada perdagangan hari ini terlihat kembali melakukan aksi beli dengan net buy Rp393,74 miliar setelah 2 hari sebelumnya tercatat net sell," pungkasnya.

Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA),PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) serta PT Harum Energy Tbk. (HRUM). Selanjutnya ada juga PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI), PGAS, dan PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top