Petebu Ganjar Bantu Bangunkan Rumah Singgah bagi Seniman Sunda

Rabu, 20 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Petebu Ganjar Bantu Bangunkan Rumah Singgah bagi Seniman Sunda
Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUBANG - Kelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat luas. Teranyar, mereka memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat berlokasi di Dusun Kerajan Timur, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

"Petebu Dukung Ganjar memberikan bantuan rumah singgah kepada anak-anak muda yang dibentuk dalam Raksa Jagat," kata Koordinator Daerah (Korda) Petebu Dukung Ganjar Subang, Rudi Sutandi.



Menurut Rudi, dengan hadirnya rumah singgah ini bisa menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Subang untuk mengasah kreativitasnya. Apalagi, kata Rudi, Raksa Jagat merupakan wadah anak muda di dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, untuk menjaga lingkungan hingga menyalurkan bakat kreativitasnya sebagai seniman.

"Semoga anak-anak muda dibentuk lebih kreatif lagi dalam menjaga alamnya, musiknya, kreativitas seni dan semua ada disini dipusatkan di rumah singgah ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seniman Sunda Jagat Raksa Ricky Januar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petebu Dukung Ganjar yang sudah peduli kepada pihaknya.

"Saya banyak-banyak terima kasih untuk Petebu Dukung Ganjar sudah mau mendukung kami membangun rumah singgah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk ke depan," ucap Ricky.



Ricky mengatakan dengan adanya bantuan pembangunan rumah singgah dari sukarelawan Ganjar Pranowo ini sangat memberikan dampak bagi masyarakat setempat khususnya anak muda.

"Sebagai wadah khususnya untuk Desa Pasirbungur ini masyarakat jadi satu tempat, entah itu dari seniman, seniman musik, olahraga apapun itu jadi satu wadah di rumah singgah," harap Ricky.

Adapun bantuan yang diberikan Petebu Ganjar dalam membangun rumah singgah untuk Jagat Raksa berupa bahan-bahan material bangunan. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Petebu Dukung Ganjar dan diterima oleh Jagat Raksa berserta warga Desa Pasirbungur.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)