Gen Z Kini Bisa Punya Rumah, Simak Skema KPR BTN untuk Usia Mulai 21 Tahun

Kamis, 21 September 2023 - 21:56 WIB
loading...
Gen Z Kini Bisa Punya Rumah, Simak Skema KPR BTN untuk Usia Mulai 21 Tahun
Generasi yang akrab disapa Gen Z tersebut kini dapat memiliki rumah sendiri baik sebagai hunian maupun investasi, lewat produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN yang bisa diakses mulai usia 21 tahun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar baik bagi para Generasi Z kelahiran 1997 hingga 2002. Generasi yang akrab disapa Gen Z tersebut kini dapat memiliki rumah sendiri baik sebagai hunian maupun investasi, lewat produk Kredit Pemilikan Rumah ( KPR ) milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN yang bisa diakses mulai usia 21 tahun.



Corporate Secretary Bank BTN, Ramon Armando mengatakan saat ini Gen Z mulai memasuki angkatan kerja di Indonesia. Minat generasi yang inovatif dan kritis tersebut, juga cukup tinggi untuk berinvestasi demi masa depan.

“Kami berupaya memfasilitasi kebutuhan Gen Z akan produk investasi salah satunya dengan memiliki properti atau hunian sendiri melalui produk KPR BTN Gaess. Kami menawarkan tingkat bunga kompetitif, fleksibilitas dalam pembayaran, dan proses aplikasi yang cepat, kami berupaya membuat kepemilikan rumah menjadi lebih mudah diakses oleh Gen Z,” ujar Ramon di Jakarta, Kamis (21/9/2023).



Adapun, produk KPR BTN Gaess tersebut menawarkan berbagai pilihan tenor, tingkat bunga yang kompetitif, dan tanpa uang muka. Produk tersebut memungkinkan Gen Z untuk memilih rencana pembayaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

“KPR BTN Gaess ditujukan untuk Gen Z dan Milenial dengan rentang usia mulai dari 21 tahun sampai dengan 40 tahun. KPR BTN Gaess ini adalah program KPR tanpa uang muka dengan suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1,99% untuk developer tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan pun bisa sampai 30 tahun,” tambah Ramon.

Dia melanjutkan, untuk memenuhi suplai rumah bagi seluruh masyarakat, Bank BTN telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 mitra developer. Dengan kemitraan tersebut, ada berbagai jenis hunian yang dapat dipilih oleh Gen Z baik sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi.

Dalam proses aplikasi KPR, Ramon menuturkan, Gen Z dapat mengajukan permohonan secara online dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di kantor bank. Pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi BTN Properti yang terdapat di SuperApp BTN Mobile.

“BTN Mobile sudah terintegrasi dengan ekosistem perumahan Bank BTN sehingga Gen Z yang ingin serba praktis dapat mengakses kebutuhan KPR hanya dengan satu aplikasi,” katanya.

Hingga Agustus 2023 aplikasi BTN Properti telah dikunjungi sekitar 30 juta pengunjung, dengan jumlah pengajuan aplikasi kredit lebih dari 17.000 pengajuan KPR. Adapun dari jumlah pengajuan tersebut, total kredit yang disalurkan melalui BTN Properti sekitar Rp1,3 triliun.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)