Usai Whoosh Jadi Nama Kereta Cepat, Ini 2 Gawean Berikutnya dari KCIC

Jum'at, 22 September 2023 - 12:37 WIB
loading...
Usai Whoosh Jadi Nama Kereta Cepat, Ini 2 Gawean Berikutnya dari KCIC
PT KCIC akan menyiapkan logo dan merchandise untuk kereta cepat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemerintah baru saja mengumumkan Whoosh sebagai nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung . Nama tersebut merupakan kepanjangan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal.



PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) selaku operator merespons positif nama Whoosh yang disandangkan pada proyek kereta cepat Indonesia. Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, pemberian jenama untuk kereta cepat ini adalah bagian dari membangun emosional pihaknya dengan masyarakat agar lebih melekat dengan ingatan mereka.

"Menurut kami sangat unik karena nama Whoosh itu kita bisa artikan cepat, tiba-tiba sekejap itu benar benar gambarkan posisioningnya branding produk Kereta Cepat Jakarta-Bandung," katanya dalam acara press conference kandidat nama dan logo Kereta Cepat Indonesia, di Jakarta, dikutip Jumat (22/9/2023).

Edo sapaan akrab Dwiyana mengungkapkan, pihaknya akan segera mengimplementasikan jenama dan logo baru tersebut jika sudah ditetapkan oleh pemrograman pada bagian sarana kereta cepat dan juga stasiun. Tidak hanya itu, ia menjelaskan, pihaknya juga akan mebuat merchandise dari proyek kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pasalnya, kata Edo, dirinya sudah ditodong pertanyaan oleh masyarakat apakah akan ada merchandise dari peoyek ini.

“Nantinya setelah logonya terpilih, jenama ini akan kami aplikasikan ke semua produk-produk, etalase showcase, dan lainnya. Ini juga sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat yang menantikan merchandise kereta cepat,” katanya.

Saat ini pemerintah telah memilih tiga desain logo dari 10 desain yang sudah diseleksi oleh Tim Panel Sayembara Desain Identitas Jenama Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Pemerintah belum menentukan pemenang logo yang akan diaplikasikan pada rangkaian kereta, stasiun dan sebagainya.



Dari 3 desain tersebut dapat dilihat melalui website https://kcic.co.id/jenamakeretaapicepat/ . Disana masyarakat mengetahui makna dan filosofi dari 3 desain tersebut.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)