20 Ribu Orang Sudah Mencicipi Whoosh, KCIC: Kereta Cepat Nyaman, 350 Km/Jam Tak Terasa

Jum'at, 22 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
20 Ribu Orang Sudah Mencicipi Whoosh, KCIC: Kereta Cepat Nyaman, 350 Km/Jam Tak Terasa
Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, bahwa selama KCIC melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk penumpang tercatat 20 ribuan orang telah menjajal Whoosh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa antuasias masyarakat untuk dapat menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung sangat tinggi atau kini menjadi Whoosh. Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, bahwa selama KCIC melakukan uji coba untuk penumpang tercatat 20 ribuan orang telah menjajal Whoosh.

"Dimasa uji coba yang sampai hari ini sudah (berjalan), kami mengangkut 20 ribuan penumpang," katanya dalam acara press conference kandidat nama dan logo Kereta Cepat Indonesia, di Jakarta, dikutip Jumat (22/9/2023).



Edo sapaan akrabnya mengatakan bahwa selama uji coba berlangsung masyarakat mengungkapkan bahwa masyarakat sangat bangga kini Indonesia memiliki kereta cepat pertama. Dia menuturkan kereta cepat ini sangat nyaman ketika keretanya melaju, dan perjalanan yang dilaluinya tidak terasa.



Pasalnya kereta cepat ini melaju dengan kecepatan 350 km per jam. "Kereta api ini cepat, nyaman dan tidak terasa perjalannya, ini merupakan keunggulan kereta cepat Jakarta-Bandung," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan uji coba KA Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat, setiap harinya operator kereta cepat KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/

Adapun pendaftaran tahap 1 dibuka mulai Minggu 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan 18 hinga 24 September 2023 yang saat ini kuota sudah habis. Akan tetapi, masyarakat bisa mendaftarkan diri pada pendaftaran tahap 2 yang akan dibuka pada 24 September untuk keberangkatan 25 hingga 30 September 2023.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)