Intip Sosok Komisaris Baru Pertamina: Jenderal Bintang 3 yang Bersinar di Paspampres

Jum'at, 22 September 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Arifin meminta Irjen Bambang langsung bekerja efektif di posisi barunya. Utamanya dalam aspek pengawasa internal di lingkungan Kementerian ESDM. Tidak hanya itu, Arifin juga meminta Bambang mengawasi penggunaan anggaran dari APBN dalam pelaksanaan kegiatan Kementerian ESDM.

"Saya minta untuk selalu menjaga dan melakukan pengawasan internal di lingkungan Kementerian ESDM, penggunaan anggaran kementerian APBN kementerian ESDM tahun anggaran 2023 agar dikawal dengan baik dan dipastikan pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bebernya.

Selain menjadi Irjen, Bambang juga mendapatkan mandat lain yakni Plt Direktur Jenderal Mineral dan Batu bara (Dirjen Minerba) sejak 1 September 2023.

Penunjukan Bambang sebagai Plt Dirjen Minerba lantaran terjadi kekosongan posisi tersebut sejak ditinggal mantan Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin yang telah pensiun. Posisi Plt Dirjen Minerba sempat diisi oleh Muhammad Wafid yang kini ditugaskan untuk menjabat Plt Kepala Badan Geologi.

"Jadi Badan Geologi kan kosong, yang di sana Pak Wafid, jadi dijagain dulu di sana karena tahun depan juga Geologi kegiatannya banyak," kata Arifin.



Lebih lanjut, kata Arifin, penunjukan Bambang menjadi Plt Dirjen Minerba telah memenuhi syarat dan ketentuan penunjukan pejabat tinggi di lingkungan Kementerian ESDM.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)