Mandiri Siapkan Rp421 Miliar Uang Emisi Baru

Kamis, 01 Juni 2017 - 21:13 WIB
Mandiri Siapkan Rp421 Miliar Uang Emisi Baru
Mandiri Siapkan Rp421 Miliar Uang Emisi Baru
A A A
SEMARANG - Bank Mandiri Regional VII wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta menyiapkan sekitar Rp421 miliar uang emisi baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jateng dan Yogya saat Ramadan. Secara keseluruhan, bank pelat merah ini menyiapkan Rp4,5 triliun ‎untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah hingga Lebaran nanti.

"Dana yang disiapkan sekitar Rp4,5 triliun untuk kebutuhan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di seluruh wilayahnya. Hal ini guna mengantisipasi peningkatan permintaan uang kartal selama Ramadan dan jelang Lebaran," ujar CEO Bank Mandiri Regional VII Maqin Norhadi di Semarang, Kamis (1/6/2017).

Ditambahkan olehnya dana yang disiapkan meningkat sebesar 15% dari realisasi di momen yang sama pada tahun 2016. Kenaikan ini melihat dari kondisi perekonomian yang dinilai semakin membaik. "Kami memprediksikan permintaan uang kartal juga akan meningkat. Dari jumlah tersebut di dalamnya juga terdapat uang emisi baru sebesar Rp421 miliar,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, persediaan uang kartal ini akan didistribusikan melalui kantor- kantor cabang dan ATM. Bank Mandiri wilayah Jateng dan DIY sendiri telah mengoperasikan sebanyak 123 kantor cabang dan 1.445 jaringan ATM untuk melayani nasabah.

Bank Mandiri, lanjut dia, juga menjadi salah satu bank yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) dalam menyiapkan penukaran uang kartal bagi masyarakat selama jelang Lebaran.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6344 seconds (0.1#10.140)