Pelaku UKM Dapat Pelatihan Perkuat Bisnis Secara Online

Selasa, 26 September 2023 - 15:14 WIB
loading...
Pelaku UKM Dapat Pelatihan Perkuat Bisnis Secara Online
Pelatihan pengembangan bisnis untuk pelaku UKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para pelaku usaha kecil dan menengah ( UKM ) wilayah Yogyakarta mengikuti pelatihan pengembangan bisnis di platform social commerce. Pelatihan yang berlangsung di Prima SR Hotel Convention, Yogyakarta, Kamis (21/09), diselenggarakan oleh SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Juragan COD.



Pelatihan ini merupakan bagian dari program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang diselenggarakan untuk mendukung pelaku UKM. Para pelaku online seller perlu mendapat pendampingan agar mereka dapat mengembangkan skala bisnisnya dan bersaing di era social commerce yang semakin kompetitif.

‘’Kami mendampingi dan merangkul para online seller untuk bisa berkembang dari sisi bisnis melalui pelatihan Sanubari, seperti yang saat ini kami hadirkan bagi para UKM di wilayah Jogja," kata Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer, dalam keterangannya, Rabu (26/9/2023).

Melalui kolaborasi dengan Juragan COD, lanjut Wiwin, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat tidak hanya dari sisi pengetahuan bisnis saja. Tapi juga menjadi momen bagi semua untuk menciptakan kesempatan kolaborasi untuk saling mendukung satu sama lain.

Berbagai dukungan siap diberikan kepada online seller, baik dari sisi layanan pengiriman berkualitas yang terintegrasi, maupun program pendukung seperti program edukasi.

"Dengan begitu, para seller dapat merasakan berbagai kemudahan yang tentunya sangat bermanfaat dan membantu eskalasi bisnis di era yang semakin kompetitif ini.’’ jelas Wiwin.

Dalam pelatihan itu, mereka diberikan pengetahuan tentang trik pemasaran yang efisien melalui pemasangan iklan di media sosial dan strategi mengalokasikan anggaran dalam menjalankan bisnis.

Ari, online seller dari MIC Publishing Surabaya, menyampaikan testimoninya terkait pelatihan Sanubari. Ari merasa bersyukur karena dengan pelatihan itu dirinya mendapat pengetahuan sekaligus memperluas koneksi dengan para pelaku usaha lainnya.



‘’Saya dapat bertemu dengan mentor bisnis yang memiliki banyak pengalaman dan memberikan banyak insight. Ini tentu akan saya bagikan kepada rekan-rekan tim saya di Surabaya," tandas Ari.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)