Sukses Ekspansi Bisnis Skala Global, PIS Raih Dua Penghargaan IDX Channel

Rabu, 27 September 2023 - 18:43 WIB
loading...
Sukses Ekspansi Bisnis Skala Global, PIS Raih Dua Penghargaan IDX Channel
PT Pertamina International Shipping (PIS) sukses memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) sukses memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023. Dalam ajang apresiasi terhadap program inovasi di kalangan industri pasar modal nasional tersebut, PIS didapuk sebagai pemenang atas Penghargaan Utama untuk Kategori Eksternal lewat pembukaan Kantor Cabang PIS Middle East (PIS ME).



Tak hanya itu, secara perorangan, CEO PIS Yoki Firnandi, juga ditahbiskan sebagai Outstanding Innovative Corporate Leader ICAII 2023. Sebagaimana diketahui, PIS merupakan entitas bisnis di bawah naungan PT Pertamina (Persero), yang sejak 2021 dipercaya sebagai induk subholding bidang logistik dan perkapalan di lingkup Pertamina Group.

Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang minyak dan gas (migas), PIS memiliki visi untuk dapat tampil dan bahkan turut bersaing di level regional Asia. Karenanya, langkah inovasi yang ditempuh manajemen PIS dengan membuka kantor cabang di Dubai untuk menggarap wilayah operasional Timur Tengah (Middle East) dinilai sebagai terobosan yang visioner.



Dampaknya, baru setengah tahun beroperasi, PIS ME telah sukses mendapatkan klien-klien global dan mencetak laba senilai USD1,5 juta. Lewat kerja sama tersebut, PIS juga sekaligus memperluas coverage rute yang digarap di perairan internasional, seperti Chile (Amerika Selatan), Puerto Rico (amerika Serikat), Republik Dominika (Karibia), Tanzania, Polandia dan Portugal.

Meski demikian, CEO PIS Yoki Firnandi menegaskan, bahwa agresivitas dalam melakukan ekspansi tersebut tidak membuat PIS melupakan penguasaannya atas pasar Asia Tenggara, yang dinilai juga terus berkembang pesat dan semakin menjanjikan.

Menurut Yoki, permintaan di pasar Asia Tenggara pasca berakhirnya pandemi COVID-19 juga menunjukkan tren yang menggembirakan, terutama untuk komoditas minyak."Kami terus berinvestasi lebih banyak dan memperluas bisnis kami di Asia, karena kami tahu masa depan dunia ada di Asia, dengan pertumbuhan (ekonomi) yang terus berkembang pesat," tegas Yoki.

Yoki juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini, kata Yoki, menjadi motivasi bagi perusahaan dan seluruh perwira PIS untuk memberikan layanan optimal kepada customer dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional.

“Terus dukung PIS untuk menjadi Asia’s Leading Shipping Integrated Marine Logistics Company dan nantikan PIS untuk menjadi perusahaan yang bisa dimiliki oleh publik,” tutup Yoki.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)