BTN Siapkan KPR untuk Pegawai Pariwisata di Medan

Jum'at, 09 Juni 2017 - 07:34 WIB
BTN Siapkan KPR untuk Pegawai Pariwisata di Medan
BTN Siapkan KPR untuk Pegawai Pariwisata di Medan
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata membangun rumah untuk para pegawai di lingkungan dinas pariwisata kota Medan. Perumahan yang diberi nama Griya Pesona Indonesia itu dibangun oleh PT Panca Mas.

Direktur Consumer BTN Handayani mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam peresmian perumahan tersebut yang berlangsung di Medan belum lama ini.

Kehadiran Menteri Pariwisata dalam acara tersebut dalam rangka mendukung dan mewujudkan pemenuhan kesejahteraan bagi para pegawai Akademi Pariwisata Medan untuk mendapatkan rumah layak huni.

Proyek perumahan Pesona Indonesia yang dibangun di wilayah Kabupaten Deli Serdang Batang Kuis Propinsi Sumatera Utara diharapkan dapat menjadi solusi pemenuhan perumahan bagi para pegawai Akademi Pariwisata Medan.

"Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1,4 ha, pada tahap pertama direncanakan akan dibangun sebanyak 150 unit rumah type 30/62.5 M2 dengan harga jual Rp116.500.000/unit," kata dia dalam rilisnya, Jumat (9/6/2017).

Pembangunan proyek perumahan tersebut didukung oleh Pembiayaan Konstruksi dan Pembiayaan KPR Bersubsidi iB dari Bank BTN Kantor Cabang Syariah Medan. Pembangunan proyek perumahan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan antara Bank BTN dengan Kementerian Pariwisata.

Handayani menjelaskan, Bank BTN memberikan dukungan atas upaya yang dilakukan Kementrian Pariwisata dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Termasuk dalam hal ini pembiayaan pembagunan perumahan bagi pegawai di lingkungan pariwisata.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)