Harga Minyak Mendidih, Biden Susun Rencana Jual Hak Pengeboran di Teluk Meksiko

Jum'at, 29 September 2023 - 08:46 WIB
loading...
Harga Minyak Mendidih, Biden Susun Rencana Jual Hak Pengeboran di Teluk Meksiko
AS susun rencana menjual hak pengeboran minyak lepas pantai di Teluk Meksiko. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Biden sedang menyusun rencana untuk menjual hak pengeboran minyak lepas pantai di Teluk Meksiko selama lima tahun ke depan.

Departemen Dalam Negeri AS mengesampingkan rencana penyewaan minyak lepas pantai yang sepenuhnya memblokir lelang hingga akhir 2028, menurut orang-orang yang mengetahui tentang pertimbangan tersebut yang menolak disebutkan namanya karena langkah tersebut belum dipublikasikan.

Para pendukung industri minyak telah mendorong jadwal penjualan yang kuat untuk memastikan pengembangan dan produksi minyak yang stabil di Teluk Meksiko, yang menyediakan sekitar 15% dari produksi minyak mentah AS saat ini.

Mengutip WorldOil, laporan tersebut datang pada saat stok minyak mentah berkurang dan harga minyak nyaris mendekati USD100 per barel. Diperlukan waktu bertahun-tahun bagi setiap sewa baru untuk menghasilkan pengeboran eksplorasi.



Faktor utama dalam keputusan pemerintah adalah ketentuan Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang melarang Departemen Dalam Negeri menerbitkan sewa pengeboran lepas pantai baru kecuali pada tahun sebelumnya mereka telah mengadakan penjualan sewa minyak dengan setidaknya 60 juta hektare untuk diperebutkan.

Persyaratan yang dikembangkan oleh Senator Joe Manchin, seorang anggota Partai Demokrat dari Virginia Barat, terlihat mengikat tangan lembaga tersebut dan memaksa setidaknya satu lelang minyak untuk memungkinkan penjualan hak-hak angin di masa depan di Teluk Maine dan di lepas pantai Oregon.

Juru bicara Gedung Putih dan Departemen Dalam Negeri tidak segera menanggapi permintaan komentar. Namun, Wakil Menteri Dalam Negeri Tommy Beaudreau mengatakan kepada panel Senat bahwa program lima tahun tersebut jelas diinformasikan oleh IRA dan hubungan yang dibuat oleh IRA antara penyewaan minyak dan gas lepas pantai dan penyewaan energi terbarukan.



Rencana tersebut akan segera dipublikasikan, kata Beaudreau. Pada saat itu, kongres akan memiliki waktu 60 hari untuk meninjau cetak biru tersebut dan memajukan legislasi untuk membuat perubahan. Jadwal tersebut merupakan yang diwajibkan secara hukum untuk menyewakan perairan lepas pantai untuk pengembangan minyak. Jadwal ini diatur untuk mengatur potensi penjualan hingga akhir 2028.

Meskipun pemerintahan yang berbeda di masa depan dapat berusaha mengubah arah, cetak biru itu sendiri membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikembangkan. Proposal Pemerintah Biden sebelumnya membuka sebanyak 11 lelang sewa minyak dan gas lepas pantai 10 di Teluk Meksiko dan 1 di Cook Inlet Alaska. Rencana era Obama sebelumnya, yang berakhir pada 30 Juni tahun lalu, juga berisi 11 penjualan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4519 seconds (0.1#10.140)