Bekraf Gandeng BNI Kembangkan Pebisnis Ekonomi Kreatif

Selasa, 13 Juni 2017 - 00:38 WIB
Bekraf Gandeng BNI Kembangkan Pebisnis Ekonomi Kreatif
Bekraf Gandeng BNI Kembangkan Pebisnis Ekonomi Kreatif
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan Bagi Pengembangan Usaha Pelaku Ekonomi Kreatif.

Kerja sama ini akan membuat pelaksanaan beragam program pengembangan usaha dibidang ekonomi kreatif di Indonesia menjadi semakin kuat dan terkoordinasi dengan baik, termasuk diantaranya dalam kaitan dukungan pembiayaan dari sektor perbankan.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Direktur Bisnis dan Jaringan BNI Catur Budi Harto di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari Senin, 12 Juni 2017.

Triawan mengatakan bahwa penandatanganan ini merupakan bentuk kepercayaan dan sinergi yang kuat antara perbankan dengan Bekraf untuk mengembangkan usaha para pelaku sektor ekonomi kreatif.

"Dengan kerja sama ini, dunia kreatif Indonesia bisa mendapat bantuan atau fasilitas dari BNI yang memiliki kepedulian tinggi kepada seni, budaya dan sektor kreatif lainnya," katanya di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Sementara itu, Catur Budi Harto menambahkan bahwa penandatanganan ini mempertegas komitmen BNI dalam mendorong dan meningkatkan pengembangan usaha di sektor industri ekonomi kreatif sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Republik Indonesia.

Dengan adanya nota kesepahaman ini akan semakin membuka akses perbankan bagi pelaku ekonomi kreatif, mulai dari layanan aktifitas transaksi keuangan, hingga pembiayaan untuk menambah permodalan usaha.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)