Dukung Kehadiran Kereta Cepat Whoosh, HT Sebut Lompatan Buat Indonesia

Jum'at, 29 September 2023 - 13:28 WIB
loading...
Dukung Kehadiran Kereta Cepat Whoosh, HT Sebut Lompatan Buat Indonesia
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, kehadiran Kereta Api (KA) Cepat Whoosh relasi Jakarta-Bandung merupakan sebuah lompatan untuk Indonesia untuk terus melangkah maju. Foto/Aziz
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, kehadiran Kereta Api (KA) Cepat Whoosh relasi Jakarta-Bandung merupakan sebuah lompatan untuk Indonesia. Sekaligus menegaskan bahwa Indonesia harus terus melangkah maju.

"Jadi ini lompatan kalau menurut saya, juga memberikan mindset bahwa kita harus maju terus. Jadi saya sangat mendukung kereta cepat ini," ungkap HT saat ditemui usai menjajal kereta cepat di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Jumat (29/9/2023).



Selain itu, HT juga mengungkapkan, KA Cepat Whoosh relasi Jakarta-Bandung akan membuat ekonomi lebih efisein. Hal tersebut karena perjalanan dari Jakarta menuju Bandung yang biasanya harus ditempuh dalam waktu berjam-jam, saat ini bisa ditempuh hanya dengan waktu kurang dari satu jam perjalanan.

"Dari Bandung Timur, Tegalluar cuma 40 menitan kurang lebih, kalau ke Padalarang cuma 20 menit lebih, jadi bisa membuat ekonomi lebih efisien," kata HT.



Selain itu, menurutnya ke depan masyarakat tidak akan terkonsentrasi untuk tinggal di Jakarta, sebab aksesibilitas menuju Bandung sudah cepat dan mudah. "Mungkin banyak yang pindah ke Bandung, yang kerja di Jakarta," ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)