Kereta Cepat Whoosh Soft Launching 1 Oktober 2023, Jokowi Akan Umumkan Harga Tiketnya

Rabu, 27 September 2023 - 13:45 WIB
loading...
Kereta Cepat Whoosh Soft Launching 1 Oktober 2023, Jokowi Akan Umumkan Harga Tiketnya
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, bahwa soft launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan dilakukan pada awal Oktober 2023 mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa soft launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan dilakukan pada awal Oktober 2023 mendatang. Kereta cepat i ni telah memiliki nama yakni Whoosh yang merupakan kepanjangan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal.

"Ya itu kalau kereta api cepat, Presiden mungkin akan melakukan soft launching tanggal 1 Oktober. Ya kemudian nanti ya kita lihat," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).



Luhut memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin langsung soft launching KCJB tersebut. Usai soft launching, kata Luhut, Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa segera diakses oleh masyarakat.

"Sudah (bisa diakses), Presiden nanti akan soft launching sendiri," ungkapnya.



Luhut mengatakan, nantinya akan diumumkan terkait harga. Presiden Jokowi, kata Luhut, mengharapkan adanya diskon secara bertahap agar masyarakat dapat menikmati kereta cepat.

"Harganya mungkin akan diumumkan. Presiden tadi baru dibicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu, bertahap. Basically presiden itu ingin kita semua bisa menikmati dengan harga yang bagus, tapi ini juga jalan," ungkap Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)