Diresmikan Jokowi, Kereta Cepat Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023

Senin, 02 Oktober 2023 - 10:03 WIB
loading...
Diresmikan Jokowi, Kereta Cepat Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023
Diresmikan jokowi hari ini, Kereta Cepat Jakarta Bandung masih akan gratis hingga pertengahan Oktober. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah telah sepakat untuk melanjutkan uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat hingga pertengahan Oktober 2023. Keputusan itu disampaikan Luhut saat melaporkan kegiatan acara peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Senin (2/10/2023).



"Uji coba gratis KCJB, maka kami bersepakat hingga pertengahan Oktober," katanya.

Luhut mengatakan bahwa pertimbangan keputusan uji coba gratis dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti uji coba. Kondisi itu menunjukkan antusiasme publik yang tinggi terhadap kereta cepat.

Ia mengatakan bahwa pada uji coba gratis yang sudah berjalan selama 3 minggu, masyarakat diajak langsung untuk dapat merasakan kereta cepat pertama di Indonesia.

"Masyarakat diajak untuk langsung merasakan sendiri kemanfaatannya Kereta Cepat Jakarta Bandung. Tentunya semua berjalan aman dan nyaman berkat keandalan sistem yang telah teruji," tandasnya.

Hari ini, kereta cepat diresmikan oleh Jokowi di Stasiun Halim, Jakarta Timur. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi.



Jokowi mengatakan bahwa Kereta Cepat tersebut akan dinamakan dan dibaca Whoosh. KCJB menjadi kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)