Cara Unik Sopir Truk Ganjar Bantu Larisi Dagangan UMKM

Senin, 02 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Cara Unik Sopir Truk Ganjar Bantu Larisi Dagangan UMKM
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (KST Jabar) membantu UMKM di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (1/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (KST Jabar) menggerakkan aksi sosial di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (1/10/2023). Aksi sosial tersebut dilakukan dengan cara memborong dagangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Dusun Karajan, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jabar.

Koordinator Daerah (Korda) KST Kabupaten Karawang Teguh Nurdiansyah menjelaskan, borong dagangan ini merupakan bentuk kepedulian sopir truk pendukung Ganjar Pranowo terhadap perekonomian sesama.

"Kami di sini dari Komunitas Sopir Truk melakukan kegiatan borong dagangan UMKM yang ada di Desa Kemiri ini. Borong dagangan ini dilakukan untuk meringankan usaha para pelaku UMKM," kata Teguh dikutip melalui siaran pers, Senin (2/10/2023).



Teguh mengatakan, kehadiran UMKM selama ini sangat membantu para sopir truk memenuhi kebutuhan makan dan minum saat rehat berkendara. Apalagi UMKM kerap menyediakannya dengan harga yang terjangkau.

Sebab itu borong dagangan yang dilakukan KST Jabar adalah salah satu bentuk solidaritas sopir truk pendukung Ganjar Pranowo agar perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Karawang semakin berkembang.

"Kami juga terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar yang kerap menggalang kepedulian kepada para pelaku usaha kecil atau UMKM yang ada di desa-desa," kata Teguh.

Setelah dilaksanakannya aksi sosial ini, Teguh berharap KST Jabar semakin kompak dan solid menebarkan semangat kebaikan kepada sesama, baik antar supir truk maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Teguh pun menegaskan komitmen KST Jabar untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai daerah. Sehingga, masyarakat bisa merasakan manfaat kebersamaan ini.

"Komunitas Sopir Truk ke depan akan mengadakan kegiatan positif yang lebih luas lagi dan lebih besar, khususnya membantu para UMKM," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)