2.245 Sopir Bajaj hingga OB Mudik Gratis Bareng PGN

Kamis, 22 Juni 2017 - 14:11 WIB
2.245 Sopir Bajaj hingga OB Mudik Gratis Bareng PGN
2.245 Sopir Bajaj hingga OB Mudik Gratis Bareng PGN
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) tahun ini kembali menggelar program Mudik Bersama PGN 2017. Sebanyak 2.245 peserta mudik gratis ke kampung halamannya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Safari Ramadan PGN 2017. Sebanyak 45 bus diberangkatkan dari Lapangan Marinir Cilandak KKO Jakarta ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui Jalur Pantai Utara Jawa, Jalur Tengah, dan Jalur Selatan.

Peserta mudi terdiri dari para sopir bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), office boy (OB), cleaning service yang bekerja di lingkungan PGN, hingga para wartawan dan keluarganya.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, kegiatan mudik gratis merupakan kontribusi perusahaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk masyarakat yang selama ini telah berperan dalam meningkatkan atau memajukan pemanfaatan gas bumi.

"PGN adalah Perusahaan Gas Negara, milik negara, bekerja untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya. Salah satunya, hari ini PGN kembali memberangkatkan 2.245 peserta mudik gratis ke kampung halamanya, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga," kata dia di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, Mudik Bersama PGN merupakan penutup rangkaian kegiatan program Safari Ramadan PGN 2017. Sebelumnya, PGN menggelar berbagai kegiatan antara lain berbuka puasa bersama 500 sopir bajaj gas, pembagian 20.000 paket sembako dalam kegiatan BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan 1438 Hijriah untuk masyarakat di 10 masjid yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

PGN juga mengadakan pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga dan pembagian 1.000 paket makanan untuk petugas kebersihan di Jakarta, pemberian santunan kepada 11.860 anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari 593 yayasan di seluruh wilayah operasi PGN, serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan pada area PGN di berbagai daerah.

"Program ini secara konsisten kami lakukan di setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Jobi.

Dia mengungkapkan, sebanyak 45 bus yang mengantarkan peserta mudik dibagi ke dalam sembilan rute jurusan. Adapun rincian rute Program Mudik Bersama PGN tersebut yaitu:

1. Pantura I-Jabar (Indramayu-Cirebon-Kuningan)
2. Pantura II A-Jateng (Cirebon-Tegal-Slawi-Margasari)
3. Pantura II B-Jateng (Cirebon-Tegal-Demak-Kudus-Jepara)
4. Pantura III-Jateng-Jatim (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Ungaran-Salatiga-Solo-Madiun)
5. Pantura IVA-Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo-Wonogiri)
6. Pantura IVB-Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang-Secang-Magelang-Yogyakarta)
7. Pantura V-Jawa Timur (Cirebon-Brebes-Tegal-Semaran g-Purwodadi-Lamongan-Surabaya)
8. Jalur Tengah-Jawa Tengah (Cirebon-Bumiayu-Ajibarang-Purwokerto-Kebumen)
9. Jalur Selatan-Jateng-DIY (Nagrek-Tasik-Ciamis-Majenang- Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)