7 SPBG Tetap Beroperasi saat Lebaran, Cek Lokasinya

Rabu, 12 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
7 SPBG Tetap Beroperasi saat Lebaran, Cek Lokasinya
Ilustrasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) sebagai bagian dari Sub holding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. yang mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) akan tetap menyediakan layanan pengisian bahan bakar gas selama libur lebaran. Dari total 12 SPBG yang dioperasikan, 7 SPBG akan tetap melayani pelanggan selama 24 jam yaitu SPBG Klender di Jakarta, SPBG Pondok Ungu di Bekasi, SPBG Sukabumi, SPBG Serang, SPBG Purwakarta, SPBG Lampung dan SPBG Ngagel di Surabaya.

Ketujuh SPBG tersebut akan melayani pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk transportasi (Gasku) dan pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk komersial dan industry (Gaslink). Sedangkan untuk 5 SPBG dan 4 Mobile Refueling Unit (MRU) lainnya akan tetap melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional pada hari-hari biasa.



Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah menyampaikan Gagas berkomitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan secara nonstop, khususnya untuk SPBG-SPBG yang cukup ramai seperti SPBG Klender, SPBG Pondok Ungu dan SPBG Ngagel. Sedangkan SPBG lainnya akan disiapkan Gagas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Gaslink yang tidak libur pada lebaran kali ini seperti hotel, restaurant dan rumah sakit.

Untuk menjamin tingkat layanan yang optimal kepada pelanggan di seluruh wilayah operasi selama libur lebaran, Gagas telah menyiagakan 353 personil, dengan rincian 265 personil untuk Regional 1 dan 88 personil untuk Regional 2, yang terdiri dari operator, teknisi, dispatcher, mekanik, driver dan petugas keamanan. "Personil ini akan memastikan energi baik Gasku dan Gaslink tetap tersedia selama masa libur lebaran," jelas Hardiansyah.

Selain ketersediaan pasokan gas serta layanan jam operasional nonstop 24 jam/7 hari untuk beberapa SPBG, Gagas juga memastikan keamanan layanan dan fasilitas penunjang penjualan baik di SPBG maupun di lokasi pelanggan. Gagas memastikan keamanan seluruh fasilitas yang digunakan di SPBG dengan melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala setiap satu bulan sekali. Pengecekan tersebut diantaranya adalah pengecekan sambungan instalasi pipa serta pengecekan fungsi dari main equipment di SPBG seperti gas compressor, gas dryer serta safety equipment seperti pressure safety valve, emergency shutdown valve peralatan penunjang lainnya.



Sama halnya dengan pengecekan di SPBG, untuk pelanggan Gaslink, layanan pengecekan keamanan untuk PRS di lokasi pelanggan juga dilakukan secara berkala. Sedangkan untuk pelanggan Gasku, layanan pengecekan keamanan yang dilakukan sebelum pelanggan melakukan pengisian bahan bakar di SPBG diantaranya melalui pengecekan instalasi converter kit menggunakan bubble spray. Terakhir, sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Gasku, Gagas juga telah menambahkan layanan pemeriksaan kendaraan bahan bakar gas milik pelanggan di SPBG oleh teknisi yang berpengalaman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)