Mentan SYL Dikabarkan Hilang di Eropa Usai Diterpa Isu Jadi Tersangka Korupsi oleh KPK

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:25 WIB
loading...
Mentan SYL Dikabarkan Hilang di Eropa Usai Diterpa Isu Jadi Tersangka Korupsi oleh KPK
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak diketahui keberadaannya setelah dikabarkan telah ditetapkan tersangka korupsi oleh KPK. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak diketahui pascakunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa. Sempat dikabarkan bertolak ke Jakarta pada Minggu (1/9/2023) lalu, namun hingga saat ini keberadaan Mentan SYL tidak ada yang mengetahui bahkan Wakilnya sendiri, Harvick Hasnul Qolbi.

"Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak Menteri SYL," kata Wamentan Harvick di Istana Negara, Selasa (3/9/2023).



Harvick menjelaskan, saat kunjungan kerja Mentan SYL ke Eropa memang didamping oleh beberapa pejabat Eselon I Kementerian Pertanian. Seperti Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto, dan Dirjen Prasarana dan Saran Pertanian (PSP) Ali Jamil.

Tapi menurutnya rombongan Kementan itu tidak berada dalam rute perjalanan yang sama saat bertolak ke Jakarta. Hal itu dikatan Harvick disebabkan oleh keterbatasan okupansi pesawat, sehingga rombongan Kementan harus beda maskapai.

"Kembali ke tanah airnya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," kata Harvick.

Selain itu, mengaku komunikasi terkahir yang dilakukan dengan SYL ini terjadi sebelum keberangkatan rombongan Kementan ke Eropa. Saat di eropa dan hingga saat ini belum lagi menjalin dengan Mentan SYL.

"Ini belum tahu kita ini posisi akhirnya. Belum ada kontak sama sekali," pungkasnya.



Sebelumnya Mentan SYL memang tengah menjadi sorotan usai diduga terlibat dalam kasus Korupsi yang saat ini tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Bahkan KPK pun dikabarkan telah menetapkan status tersangka kepada SYL.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)