Tekan Inflasi, Erick Thohir Banjiri Pasar dengan Beras Bulog

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:50 WIB
loading...
Tekan Inflasi, Erick Thohir Banjiri Pasar dengan Beras Bulog
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023). Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong penyaluran beras Bulog melalui operasi pasar guna mengendalikan inflasi sesuai target pemerintah, di bawah 2%. Untuk itu, pemerintah akan membanjiri beras pasar dengan beras Bulog, salah satunya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Utara.



Erick menyebutkan, arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah agar pasokan beras di PIBC bisa menyentuh 35.000 ton. Saat ini, kata dia, jumlahnya baru mencapai 31.000 ton. "Jadi masih kurang 4.000 ton kita mesti dorong terus, kita banjiri dan insyaallah bisalah, karena kita harus memastikan inflasi ini terus di bawah 2%," ujar Erick saat ditemui di PIBC, Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023).

Erick mengingatkan pentingnya mengendalikan inflasi untuk membuat kebutuhan hidup masyarakat stabil. Hal itu salah satunya dilakukan pemerintah melalui perseroan negara di sektor pangan. "Ini yang saya dorong insyaallah semua niat baik ini harus kita kerja sama antara kita semua dan masyarakat," tegasnya.



Terkait upaya menjaga inflasi di posisi yang diinginkan, pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kg. Hal itu juga dipandang efektif menekan inflasi karena bisa menekan harga rata-rata beras di pasaran.

(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)