Sepenggal Kisah Irwan Mussry Membangun Kerajaan Bisnis Jam Tangan Mewah

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Irwan berkeinginan menjadi distributor jam tangan mewah ternama dunia untuk pasar Indonesia. Kemudian pada tahun 1984, Time International berhasil menjadi distributor resmi jam tangan Gucci.

Masa kecil yang sudah bersentuhan dengan dunia bisnis dan latar belakang pendidikan Bisnis yang mumpuni, membuat Irwan tak kesulitan membesarkan Time International.

Lewat kepandaiannya bernegosiasi, Irwan sukses memikat pabrikan jam ternama Gucci. Gucci Timepieces langsung menyetujui ketika Irwan menawarkan ide bisnis menjadi distributor jam tangan Gucci di Indonesia.

Tanpa berlama-lama, Gucci Timepieces segera memberi izin penjualan kepada Time Internasional. Inilah yang mengawali bisnis jam tangan Irwan kepada para kaum kelas atas di Ibu Kota.

Tak ingin pembeli merasakan pengalamannya yang mengecewakan ketika ingin membeli jam tangan, Irwan lantas melayani setiap pembeli bak raja. Irwan menghadirkan pengalaman yang mewah untuk setiap pencinta jam tangan.

"Sudah seharusnya distributor jam mewah melayani calon pembeli dengan penuh rasa kasih sayang. Pelayan toko harus bisa menjadikan calon pembeli layaknya keluarga yang harus ditemani dan diajak bicara untuk membeli produk sesuai karakternya," ujar Irwan Mussry.

Dia berpandangan, menjual barang mewah memiliki pertaruhan tinggi. Pasalnya, merek yang dijual Time International sudah berusia ratusan tahun dan tentu dia tak ingin reputasi merek ternama itu hancur cuma gara-gara buruknya pelayanan distributor.

"Kemewahan adalah tentang mendekatkan mimpi. Ini semua tentang perasaan yang dapat diberikan kepada orang lain. Jika Anda dapat membantu mereka memperoleh pengalaman, maka harus ada tindakan nyata untuk itu," tutur Irwan.

Berkat cara simpel ini, Irwan Mussry dan Time International sukses pencinta jam tangan mewah dari kalangan kelas atas di Indonesia. Memasuki tahun 2000-an, pasar jam tangan mewah di Indonesia terus bertambah sehingga membuat bisnis Time International semakin cemerlang sampai sekarang.

Tercatat ada banyak brand jam tangan mewah berada di bawah naungan Time International yakni, Rolex, Cartier, Chopard, IWC Schaffhausen, Jaeger-LeCoultre, Tudor, Audemars Piguet, Baume & Mercier, Bell & Ross, Breguet, Breitling, Hublot, Longines, Panerai, Piaget, Roger Dubuis, TAG Heuer, Tissot, dan Zenith.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)