Resep Sukses Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar Membangun Keseimbangan Karir

Jum'at, 28 Juni 2024 - 16:55 WIB
loading...
Resep Sukses Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar Membangun Keseimbangan Karir
Alexandra Askandar memulai perjalanan karirnya di Bank Mandiri sejak tahun 2000. Berkat dedikasi dan kerja kerasnya membangun Bank Mandiri, Ia dipercaya menjadi Wadirut 20 tahun kemudian. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Nama Alexandra Askandar mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga. Ia merupakan Wakil Direktur Utama (Wadirut) salah satu Bank tersohor di Indonesia, yaitu Bank Mandiri .

Lahir di Medan, Sumatera Utara, pada tahun 1972, Alexandra Askandar tumbuh di tengah keluarga yang akrab dengan dunia perbankan. Ia merupakan putri dari seorang bankir senior di Indonesia, yakni Askandar.



Alexandra Askandar memulai perjalanan karirnya di Bank Mandiri sejak tahun 2000. Berkat dedikasi dan kerja kerasnya membangun Bank Mandiri, Ia dipercaya menjadi Wadirut 20 tahun kemudian, yakni pada tahun 2020.

Alexandra Askandar merupakan lulusan sarjana Ekonomi Universitas Indonesia. Mengejar karir yang luar biasa, ia memperkuat pondasinya dengan melanjutkan studi di Boston University dan meraih gelar MBA.



Dengan latar belakang akademis dan serangkaian gelar cemerlang yang menghiasi namanya, Alexandra Askandar kemudian terjun ke dunia profesional sebagai Assistant Vice President pada tahun 2000, lalu Vice President Corporate Banking sampai tahun 2008.

Pada tahun 2009 hingga 2016, Alexandra Askandar melanjutkan karirnya sebagai Senior Vice President di Corporate Banking. Pada tahun berikutnya, Alexandra Askandar menjabat posisi sebagai Senior Executive Vice President dan menempati posisi sebagai Komisaris PT Mandiri Sekuritas pada tahun 2018.

Karir Alexandra Askandar semakin meningkat dan sempat menduduki posisi Direktur Hubungan Kelembagaan dan Direktur Corporate Banking sebelum akhirnya menjabat sebagai Wadirut Bank Mandiri pada tahun 2020 hingga saat ini.

Pengalaman panjang dan jam terbang yang tinggi pada beberapa sektor Bank Mandiri menjadikan Alexandra Askandar tangkas dan tanggap dalam mengelola tantangan yang ada hingga membuatnya mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Mulai dari apresiasi Menteri BUMN RI, Fortune Indonesia, hingga penghargaan bergengsi dari Infobank Media Group.

Jenjang karir Alexandra Askandar tidak akan sesukses saat ini apabila Ia tidak memegang nilai yang kuat. Alexandra Askandar mengaku bahwa nilai yang selalu Ia pegang teguh adalah commitment, discipline, dan persistent.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)