Sepenggal Kisah Irwan Mussry Membangun Kerajaan Bisnis Jam Tangan Mewah

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:58 WIB
loading...
Sepenggal Kisah Irwan Mussry Membangun Kerajaan Bisnis Jam Tangan Mewah
Bagaimana kisah Irwan Mussry membangun kerajaan bisnisnya di Tanah Air? Berikut ini sepenggal kisah Irwan Mussry hingga jadi pengusaha yang diperhitungkan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Irwan Mussry dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Tanah Air, namun siapa sangka Ia memulai bisnis jam tangan mewah dipicu oleh kekesalan. Kini, suami dari Penyanyi Maia Estianty itu sudah memiliki 100 toko.



Pria berusia 60 tahun itu kini tercatat menjabat sebagai CEO sekaligus Presiden Direktur di Time Internasional. Perusahaan yang Ia dirikan pada tahun 1965 itu telah mengelola dan mengoperasikan toko ritel multi merek dan butik tunggal dari beragam brand ternama dunia di bidang fesyen, jam, dan perhiasan.

Sepak terjang pria kelahiran Surabaya, 15 November 1962 di dunia bisnis retail Indonesia, mampu membawa PT Timerindo Perkasa International terus berkembang. Bagaimana kisah Irwan Mussry membangun kerajaan bisnisnya di Tanah Air?

Berikut ini sepenggal kisah Irwan Mussry hingga jadi pengusaha yang diperhitungkan. Putra dari Charles Mussry ini menghabiskan masa kecilnya hingga lulus SMP di Kota Surabaya. Dia kemudian melanjutkan pendidikan ke Los Angeles, Amerika Serikat.



Setelah menamatkan kuliah Bisnis di California State University pada tahun 1983, Irwan Mussry memutuskan kembali ke Indonesia. Ketika itu, Irwan yang masih berusia 21 tahun ingin membeli jam tangan merk Gucci. Pasalnya, jam tangan mewah sedang booming saat itu.

Keinginannya yang besar untuk memiliki jam tangan merk Gucci batal terwujud. Sebab, kedatangan Irwan di toko jam tersebut malah tidak mendapat sambutan hangat.

Irwan dilayani dengan sangat buruk. Ia merasa tidak mencerminkan citra eksklusif pada Gucci. Irwan menilai sudah seharusnya calon pembeli jam tangan mewah mendapat servis yang maksimal.

Hari itu, alih-alih mendapat jam yang diinginkan, Irwan justru pulang dengan rasa kesal terpendam. Hal itu juga yang kemudian pelecut tumbuhnya naluri bisnis Irwan Mussry muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)