Pentingnya Membangun Brand di Era Disrupsi Digital

Rabu, 04 Oktober 2023 - 17:20 WIB
loading...
A A A
"Tidak hanya sebagai channel penjualan, marketplace juga dapat digunakan untuk mengukur tingkat penerimaan sebuah brand. Karena melalui marketplace, brand dapat membandingkan tingkat keterpilihan dibanding dengan brand-brand yang lain di kategori yang sama," tambah Tri Raharjo.

Dari beragam aktivitas tersebut, lanjut Tri Raharjo, pencarian dan ulasan di halaman internet adalah untuk membangun brand awareness dan reputasi, media sosial untuk engagement, dan marketplace untuk mengukur keberhasilan sebuah brand dari aktivitas yang telah dilakukan.



Tri Raharjo juga mengungkapkan ada lima kunci membangun brand agar menjadi pemenang di era digital, yakni; Brand Awareness (sejauh mana brand dikenal oleh konsumen), Brand Image (citra positif sebuah brand di mata konsumen), Brand Engagement (seberapa dekat brand dengan konsumen), Brand Choice (seperti apa tingkat keterpilihan sebuah brand yang dibuktikan dari traksaksi, review dan rating). Dan terakhir Brand Loyalty (diukur dari tingkat loyalitas konsumen menggunakan sebuah brand).

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)