Mak Ganjar Latih Emak-emak Cara Membuat Usaha Camilan di Kediri

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Latih Emak-emak Cara Membuat Usaha Camilan di Kediri
Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan pisang cokelat bareng emak-emak di Semampir Tengah, Jalan Jongbiru I Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan pisang cokelat bareng emak-emak yang berada di Semampir Tengah, Jalan Jongbiru I Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan pelatihan tersebut diadakan untuk mendorong peran ibu-ibu agar lebih krearif untuk melihat peluang bisnis. Dia menyebutkan banyak yang bisa dijadikan ide bisnis untuk dikembangkan. Salah satunya pembuatan pisang cokelat ini.

"Pisang cokelat ini memiliki rasa yang nikmat dan manis. Banyak masyarakat menyukai camilan tersebut. Karena itu cocok dijadikan peluang bisnis karena hampir seluruh kalangan menyukai camilan ini," kata Harizatun Naqiyah dalam siaran pers, Rabu (4/10/2023).



Dia menambahkan inovasi camilan ini sangat menarik untuk kalangan ibu-ibu. Jika ditekuni maka akan menjadi usaha sampingan sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi.

Menurut dia, pembuatan camilan tersebut sangat mudah dan tidak mengeluarkan modal yang banyak. Bahan yang disediakan hanya pisang, kulit lumpia, cokelat dan minyak goreng.

Dia berharap seusai pelatihan tersebut, para peserta bisa melakukannya kembali di rumah. Hal itu dilakukan akan terbiasa membuat camilan itu, sehingga bisa memiliki rasa yang lezat. "Pertama buat untuk orang rumah terlebih dahulu agar mereka bisa merasakannya. Sesudah itu pelan-pelan bisa jualan," kata dia.



Harizatun juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari partai PDIP kepada para peserta yang hadir. Dia berharap warga sekitar bisa mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu terpilih menjadi presiden selanjutnya.

"Kami meminta doa restu kepada emak-emak yang hadir semoga Pak Ganjar sukses terpilih menjadi Presiden 2024," kata Harizatun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)