Datang Bawa Ide Pulang Punya Bisnis, Cek Faktanya di IDM23

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:52 WIB
loading...
Datang Bawa Ide Pulang Punya Bisnis, Cek Faktanya di IDM23
Smesco Indonesia Kembali menggelar Indonesia Digital MeetUp (IDM23) pada 5-6 Oktober 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Smesco Indonesia Kembali menggelar Indonesia Digital MeetUp (IDM23) di tahun 2023. Event yang akan dilaksanakan selama dua hari pada 5-6 Oktober ini akan memberikan solusi bagi para calon wirausaha atau para pengusaha yang akan mengembangkan bisnisnya ke skala yang lebih besar.

Berlangsung pada pukul 09.00-20.00 di Gedung Smesco Jakarta, tema yang diangkat pada IDM23 ini adalah Festival Wirausaha Mudah dengan tagline datang bawa ide, pulang punya bisnis.

Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata pada konferensi pers acara mengatakan acara ini menggabungkan satu ekosistem yang didalamnya termasuk seluruh enabler dari hulu ke hilir. Acara ini akan membuka akses bagi para wirausaha dan calon wirausaha untuk bertemu langsung dengan saluran penyedia bahan baku manufacturing, logistik, pemasaran sampai ke penjualan. IDM 23 Disebut sebagai platform enablers yang menyatukan berbagai aspek tersebut.



Diperkirakan akan ada 3000 sampai 4000 UKM yang akan hadir berpartisipasi dalam acara yang dibagi menjadi dua rangkaian, yaitu: Exhibition Day, yang akan menjadi wadah pameran ekosistem kemudahan berwirausaha dengan 80 booth perusahaan yang berisikan enam jenis kemudahan yang bisa didapatkan; dan Conference Day yang akan berisikan talkshow, firechat, monotalk dari praktisi/UKM yang telah berhasil dengan strategi digital.

Beberapa strategi digital yang akan digarisbawahi meliputi: live streaming, video ads, video organic viral, facebook ads, Instagram ads, SEO, google ads, copywriting, landing page, email marketing, hingga strategi IPO untuk UKM dan social media guerilla marketing. Selain itu para UKM juga dapat mengikuti konsultasi hukum gratis, foto produk gratis, hingga konsultasi iklan dan branding di media sosial.

"Edisi khusus wirausaha mudah diharapkan memecahkan stagnansi yang terjadi dengan teknologi dan bergandengan tangan dengan UKM agar dapat bertemu dan scaling up," ucap Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada, Rabu (4/10/2023).



Ada 6 zona kemudahan yang akan dijumpai dalam IDM23, mulai dari kemudahan perijinan; kemudahan produksi; kemudahan logistik; kemudahan marketing; kemudahan enabler; dan kemudahan pembiayaan.

IDM23 juga akan menghadirkan peluncuran buku branding oleh Arto Biantoro yang merupakan Indonesia Brand Activist. Acara akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM dan menggandeng mitra-mitra lainnya seperti Indonesia Creative Cities Network (ICCN), serta didukung oleh Everpro dan Snackvideo.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)